Jogja
Rabu, 5 Agustus 2015 - 12:10 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Calon Bisa Lawan Kota Kosong

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (5/8/2015)

Harian Jogja edisi Rabu (5/8/2015)

Calon Bisa Lawan Kotak Kosong
JAKARTA—Pemerintah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengatasi persoalan calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di tujuh daerah. Salah satu alternatif yang mengemuka adalah mengadu pasangan calon dengan kotak kosong.
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhi Purdijatno mengatakan ada tiga opsi untuk menyelesaikan masalah calon tunggal. Pilihan-pilihan itu akan didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Idham Tak Lagi Tersangka Kasus Persiba
JOGJA—Penyidikan kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba Bantul senilai Rp12,5 miliar yang melibatkan mantan Bupati Bantul yang juga Ketua Umum Persiba Idham Samawi dan mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bantul Edy Bowo Nurcahyo dihentikan.

Status Tersangka Dahlan Tak Sah
JAKARTA- Hakim tunggal pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Lendriyati Janis menyatakan penetapan tersangka Dahlan Iskan oleh Kejaksaan Tinggi DKI dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gardu induk Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, tidak sah.

Advertisement

Status Tersangka Dahlan Tak Sah
JAKARTA- Hakim tunggal pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Lendriyati Janis menyatakan penetapan tersangka Dahlan Iskan oleh Kejaksaan Tinggi DKI dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gardu induk Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, tidak sah.

Awas Jeratan Pasal Karet
Kriminalisasi kebebasan berpendpat belakangan hangat menjadi topik pemberitaan. Mulai dari tuduhan pencemaran nama baik aktivis Indonesia Corruption Watch hingga rencana Jokowi menghidupkan kembali pasal penghinaan.

Civil War pertemukan Spider-Man dan Hulk
Ada kabar, tepatnya gosip menarik bagi para penggemar film superhero besutan Marvel Studios. Baru-baru ini muncul wacana perihal kemunculan Spider-Man dan Hulk sekaligus dalam film Captain America: Civil War.

Advertisement

Bisnis Akuarium Modal Nekat
Hobi menata akuarium dan memelihara ikan hias air laut memantik ide di benak Muh. Yusuf untuk berwiraswasta. Pemuda 22 tahun ini pun berusaha mengomersialkan hobinya dan memberanikan diri membuka kios ikan hias air laut. Semua bermodalkan nekat.

Formula Tanpa Costa
LONDON- Chelsea harus melupakan kekalahan dari Arsenal di ajang Community Shield. The Blues kini mengalihkan fokus pada laga pamungkas pramusim melawan Fiorentina.

Busari Mundur, Didik Pusing
SLEMAN- Kekhawatiran pelatih anyar PSS Didik Listiyantara terhadap nasib lini tengah timnya akhirnya menjadi nyata setelah playmaker andalan, Busari menyatakan mengundurkan diri.

Advertisement

Walikota Tak Tahu Asal Dana
JOGJA-Walikota Jogja Haryadi Suyuti menjadi saksi dalam sidang kasus korupsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jogja, Selasa (4/8). Walikota menjelaskan PBVSI sudah mengembalikan dana ke kas daerah pada 2013.
Namun, Haryadi tidak mengetahui asal dana yang digunakan oleh organisasi bola voli tersebut. Haryadi didatangkan dalam sidang yang melibatkan terdakwa Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jogja Iriantoko Cahyo Dumadi.

Alasan Sibuk, Berkas Calon Belum Lengkap
SLEMAN—Berkas persyaratan pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman belum memenuhi syarat. Baik pasangan Sri Purnomo-Sri Muslimatun maupun Yuni Satia Rahayu-Danang Wicaksana, sama-sama belum menyerahkan ijazah pendidikan terakhir yang dilegalisasi dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Kandang Babi di Srigading Diprotes Warga
BANTUL—Belum selesai persoalan penertiban kandang ayam di Kecamatan Pundong, persoalan terkait keberadaan kandang ternak yang mengganggu warga kembali muncul. Kali ini giliran keberadaan dua unit kandang babi di Dusun Ngepet, Desa Srigading, Kecamatan Sanden yang diprotes warga.

Advertisement

WTT Ingin Batalkan RTRW
WATES—Kalangan warga penolak proyek pembangunan bandara di Kulonprogo, yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT), berniat membatalkan Peraturan Daerah No.1/2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kulonprogo 2012-2032.
Mereka bersiap ke DKI Jakarta untuk mendatangi Mahkamah Agung guna mengajukan judicial review Perda RTRW. “Rencananya pekan depan [ke MA] agar MA dapat membatalkan Perda itu,” ungkap Ketua WTT, Martono, Selasa (4/8).

HKTI Merapat ke Benyamin-Mustangid
SEMANU—Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DIY terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Benyamin Sudarmadi-Mustangid.

Adira Bidik Penjualan 400.000 Mokas
JOGJA—Adira Finance Motor Bekas (Mokas) akan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki untuk menggenjot penjualan dan penyaluran kredit. Hingga akhir tahun ini, Adira Finance Mokas menargetkan penjualan sekitar 400.000 mokas secara nasional.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dalam di agen terdekat dengan harga Rp3.000.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif