Otomotif
Selasa, 4 Agustus 2015 - 10:55 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Fazer 150 Bisa Saingi Honda Verza?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Fazer 150. (Motonline.com)

Sepeda motor Yamaha Fazer 150 punya peluang saingi Honda Verza.

Solopos.com, BRASILIA – Yamaha Motor Brasil baru saja meluncurkan sepeda motor Yamaha Fazer 150. Jika didatangkan ke Indonesia, motor sport entry level itu cocok untuk melawan Honda Verza.

Advertisement

Seperti dilansir laman Motonline, Minggu (2/8/2015), meski diposisikan sebagai motor sport murah, tampilan Yamaha Fazer 150 masih terbilang ganteng. Lampu utama yang lebar tampak mirip dengan Vixion Lightning. Sektor tangki dan shroud juga tampak berotot dan ngejreng dengan hadirnya striping.

Kesan futuristik dapat dilihat pada spidometer model digital dengan eco indicator serta lampu belakang yang mengusung konsep diamond cut dengan model bertumpuk. Handle bar di jok belakang dengan model tanduk juga menambah aura sporty.

Sayangnya karena diposisikan sebagai motor sport murah, aksesorinya pun terbatas. Mesin SOHC 150 cc bertenaga 12,2 hp hanya dibalut dengan warna hitam dan dibiarkan tanpa penutup sehingga terkesan kurus dan kopong.

Advertisement

Sama seperti Honda Verza, kesan motor sport murah akan terasa saat menilik suspensi belakang  yang masih menerapkan konsep dual shock.

Untuk menekan harga jual, knalpotnya pun hanya dicat dengan warna hitam termasuk plastik pelindung panasnya. Sedangkan rem cakram hanya terdapat pada roda depan.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan tersebut, pengamat otomotif Iwan Banaran berpendapat Yamaha Fazer 150 yang hanya tersedia di Brasil itu masih cocok jika dipasarkan di Indonesia.

Advertisement

“Yamaha Indonesia bisa memasukkan Fazer 150 untuk menggebuk Verza 150 yang hingga saat ini belum punya pesaing yang pas. Apalagi secara desain dan fitur, Fazer 150 unggul dibanding Verza,” ungkap Iwan.

Di Brasil, sepeda motor Yamaha Fazer 150 dijual seharga US$2.618 atau sekitar Rp35 jutaan. Sebagai perbandingan, Yamaha Vega ZR di sana dibanderol seharga US$1.753 atau setara Rp23 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif