Sport
Selasa, 4 Agustus 2015 - 14:30 WIB

PIALA PROKLAMASI 2015 : Arema Cronus Siap Hadapi Persib Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arema Cronos, Fabiano Beltrame (tengah) berusaha memasukkan bola dihalangi empat pemain Persija Jakarta, dalam pertandingan Qatar National Bank League (QNBL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/4). JIBI/Antara/Ari Bowo Sucipto

Piala Proklamasi 2015 akan digelar 15 Agustus mendatang. Arema Cronus siap menghadapi Persib Bandung di laga tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Persib Bandung akan melawan Arema Cronus dalam laga bertajuk Piala Proklamasi. PSSI berencana menggelar laga itu 15 Agustus 2015.

Advertisement

Menurut Wakil Ketua PSSI, Hinca Pandjaitan, lokasi pertandingan sepak bola Piala Proklamasi 2015 bisa berubah tergantung situasi. Laga itu menurut rencana akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, kandang Persib.

“PSSI akan segera menggelar Piala Proklamasi 2015 yang mempertemukan Persib dan Arema 15 Agustus mendatang. Untuk tempat pertandingan masih bisa berubah sesuai keputusan dan situasi nanti,” ujar Hinca Panjaitan, seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (4/8/2015).

Piala Proklamasi 2015 merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung vs juara Inter Island Cup 2014, Arema Cronus. Awalnya kejuaraan  ini bernama Community Shield dan digelar menjelang dimulainya musim kompetisi baru

Advertisement

ISL 2015/2016  akan digelar Oktober. Sedangkan untuk Divisi Utama akan digela pertengahan November mendatang. Keputusan tersebut dibuat berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI, Senin (3/8/2015) siang, di Kantor Pusat PSSI. Dalam rapat tersebut juga hadir PT Liga Indonesia yang membahas tentang rencana kompetisi ISL 2015/2016.

Dikutip dari Okezone, Selasa, Piala Presiden atau Piala Indonesia Satu 2015 yang rencananya akan diikuti 16 tim ISL resmi dijadikan sebagai turnamen pramusim kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan langsung Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan, yang mengatakan turnamen itu bakal dijadikan ajang kesiapan tim jelang tampil di ISL 2015/2016.

Advertisement

Turnamen yang awalnya bernama Piala Indonesia Satu 2015 itu akan digelar 30 Agustus 2015. Namun, dari 16 tim ISL yang diharapkan kesediaannya untuk tampil, baru ada 12 klub ISL yang bersedia meramaikan turnamen yang total hadiahnya mencapai Rp7 miliar.

Dengan asumsi ISL 2015-2016 bakal digulirkan pekan ketiga Oktober sesuai hasil rapat Komite Eksekutif PSSI, turnamen ini diprediksi akan menyelesaikan partai final pertengahan Oktober mendatang. “Piala Presiden resmi menjadi turnamen pramusim dan akan selesai pada Oktober 2015,” jelas Erwin.

Turnamen sepak bola itu akan dibagi dalam empat grup dan di setiap grupnya akan dihuni empat tim. Selanjutnya, kejuaraan ini berformat home tournament atau di setiap grupnya memiliki tuan rumah. Empat tim tuan rumah itu di antaranya Persib Bandung, Bali United Pusam, Arema Cronus Indonesia dan PSM Makassar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif