Jateng
Selasa, 4 Agustus 2015 - 18:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : Tersambar Kereta Api, Pekerja Perbaikan Rel di Kendal Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kecelakaan di Kendal menimpa seorang pekerja perbaikan rel yang tertabrak kereta api.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Seorang pekerja perbaikan rel tewas setelah tersambar KA Argo Anggrek Pagi yang melintas di KM 14+8, Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah. Korban bernama Lanang Satria, warga Pedurungan Semarang itu tidak sempat menghindar ketika melihat kereta melintas.

Advertisement

Peristiwa terjadi sekira pukul 11.45 WIB, Selasa (4/8/2015). Saat itu Lanang dan tiga rekannya sedang memperbaiki rel di Jembatan Dukuh Mlaten Atas. Mereka menghentikan pekerjaannya dan menepi karena melihat ada KA barang yang akan melintas di rel sisi selatan.

Mereka menepi di rel sisi utara sembari menunggu KA barang melintas di rel sisi selatan. Namun belum selesai KA barang melintas, ternyata di rel sisi utara ada KA Argo Anggrek pagi yang melaju kencang ke arah mereka dari arah timur atau Semarang.

Mereka melompat sebisa mungkin untuk menghindari kereta, namun sayangnya korban Lanang tidak sempat menghindar dan tertabrak kereta yang dikemudikan masinis Wardi.

Advertisement

“(Informasi) dari masinis, kereta apinya telah menemper pekerja regu di KM 14+8 petak jalan jalur hilir antara Mangkang-Kaliwungu. Kereta api langsung berhenti luar biasa di Stasiun Kaliwungu masuk jam 11.57,” kata Humas PT KAI Daops IV Semarang, Suprapto seperti dilansir detikcom.

Korban yang merupakan pekerja outsourcing itu kemudian diidentifikasi tim Inafis Polres Kendal dan dibawa ke RSUD dr. Soewondo, Kendal. Sementara itu tiga pekerja lainnya selamat dan mengalami luka ringan.

“Korban tidak melihat ada kereta yang melintas dari arah timur bersamaan dengan dari arah barat. Korban sempat terpental sekitar 100 meter,” kata Kapolsek Kaliwungu, AKP Satya Adi Nugraha.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif