News
Selasa, 4 Agustus 2015 - 15:35 WIB

KASUS KORUPSI KONDENSAT : Berkas Perkara 2 Tersangka Kasus Kondensat Sudah Rampung, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/lensaindonesia.com)

Kasus korupsi kondensat telah menjerat sejumlah tersangka.

Solopos.com, JAKARTA – Polisi menyatakan berkas perkara dua tersangka korupsi kondensat telah selesai, tapi masih menunggu penghitungan kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Advertisement

Kedua tersangka itu adalah mantan Kepala Badan Pelaksana Migas Raden Priyono dan mantan Deputi Finansial Ekonomi Pemasaran BP Migas Djoko Harsono.

“Berkas itu sebenarnya, perkaranya itu sudah selesai tapi ada yang belum, ya. Yaitu perkiraan kerugian negara kasus korupsi itu kan baru terbukti kalo ada kerugian negara,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Victor Edison Simanjuntak di Gedung Bareskrim, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Menurut dia kalau perkiraan kerugian negara belum diperoleh, pihaknya belum dapat mengajukan berkas perkara ke Kejaksaan Agung.

Advertisement

Untuk mempercepat proses pengajuan berkas, Victor mengaku telah membentuk tim yang menyiapkan data-data ke BPK. Dengan begitu diharapkan dapat mempercepat proses penghitungan kerugian.

“Saya berharap tidak terlalu lama perkiraan kerugian negaranya selesai,” kata dia.

Mengenai kepastian pengajuan berkas, Victor tidak dapat memprediksi persisnya kapan berkas perkara ini akan diajukan ke Kejaksaan Agung.

Advertisement

“Saya tidak bisa mengatakan pekan keberapa, kalau besok selesai ya besok, kalau lusa selesai ya lusa. Kalau ada periksa saksi-saksi lagi nanti mungkin sambil nunggu yang kurang-kurang ya bisa,” kata dia.

Selain kedua tersangka itu, ada tersangka lain yaitu mantan Direktur Utama TPPI Honggo Wendratmo. Namun, penyidik baru memeriksa Honggo sebagai saksi. Rencananya Honggo akan diperiksa kembali pekan ini sebagai tersangka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif