Otomotif
Selasa, 4 Agustus 2015 - 17:45 WIB

INOVASI OTOMOTIF : 3 Produsen Otomotif Jerman Beli Here Rp42 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengendara mobil pengguna peta digital (globaltimes.com)

Inovasi otomotif dilakukan tiga produsen otomotif besar asal Jerman dengan membeli teknologi Here.

Solopos.com, SOLO – Tiga rakasasa otomotif Jerman bersepakat membeli teknologi peta digital, Here dari Nokia. Mereka menggelontorkan dana senilai Rp42 triliun untuk menebus teknologi canggih Here dari perusahaan teknologi asal Finlandia itu.

Advertisement

Trio pabrikan mobil Jerman tersebut adalah BMW Group, Audi, dan Daimler. Mereka berencana menggunakan teknologi peta digital Here pada mobil-mobil pintar keluaran mereka. Sejauh ini belum ada wacana untuk mengaplikasikan teknologi Here ke mobil-mobil manual keluaran mereka.

Dilansir Theguardian.com, Senin, (3/8/2015), pabrikan mobil Jerman itu menggaet Here untuk bersaing dengan produsen mobil pintar lainnya. Mereka berhasil menyisihkan pesaing mereka untuk mendapatkan Here. Mereka dikabarkan bersaing dengan Uber, Amazon, dan Apple dalam proses pembelian itu.

Para petinggi otomotif itu menganggap teknologi peta digital sangat dibutuhkan mobil-mobil pintar. Mereka juga meyakini teknologi peta digital aman diterapkan di mobil pintar dan mengurangi intensitas kecelakaan lalu lintas.

Advertisement

“Teknologi peta digital akan menjadi salah satu komponen paling penting di dunia inovasi otomotif masa depan. Pembelian Here merupakan upaya kami meningkatkan pelyanan kepada para pelanggan kami,” ujar CEO Daimler, Dieter Zetsche, seperti dimuat Fortune.com. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif