Jogja
Selasa, 4 Agustus 2015 - 16:30 WIB

INFRASTRUKTUR GUNUNGKIDUL : Jalan Semin-Karangmojo Diperbaiki, Bakal Jadi Jalur Alternatif Jogja-Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Antara/Fikri Yusuf)

Infrastruktur Kulonprogo terus dilakukan pembenahan, salah satunya jalan Semin-Karangmojo

Harianjogja.com, JOGJA-Kimisi C, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY, meninjau pembangunan jalan alternatif Semin-Karangmojo di Gunungkidul, Senin (3/8/2015).

Advertisement

Kepala Bidang Bina Marga, DPUP-ESDM, Mahendra meyakini jalan alternatif Semin-Karangmojo selesai dibangun pada akhir September mendatang. “Hasil peninjauan baru selesai dikerjakan 50-60 persen. Tapi kami yakin selesai tepat waktu,” kata dia.

Menurut Mahendra, pagu anggaran pembangunan jalan sepanjang empat kilometer itu sebesar Rp15 miliar. Anggaran itu untuk pelebaran jalan dari lima meter menjadi tujuh meter, pelapisan aspal, dan pembuatan selokan dari kedua sisi jalan, serta pembebasan lahannya.

Pengerjaan jalan alternatif menuju Klaten, Jawa Tengah itu sempat dihentikan sementara saat libur lebaran. Namun setelah empat hari lebaran Idul Fitri, pengerjaan jalan kembali dilanjutkan.

Advertisement

Sekretaris Komisi C DPRD DIY, Arief Budiono mengatakan dalam peninjauannya tidak menemukan persoalan yang menghambat pengerjaan. Dia mendorong agar pengerjaan jalan selesai sebelum waktunya, karena jalan Semin-Karangmojo itu sangat penting bagi warga Gunungkidul.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif