News
Selasa, 4 Agustus 2015 - 10:10 WIB

HARGA EMAS HARI INI : Harga Emas Comex Anjlok 9,5 Poin

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi emas batangan (JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex terpantau turun drastis.

Solopos.com, NEW YORK – Penguatan dolar Amerika Serikat terhadap sejumlah mata uang dunia turut mempengaruhi anjloknya harga emas emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange pada perdagangan Senin (3/8) waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Advertisement

Dilansir Bloomberg, Selasa (4/8/2015), kontrak emas untuk pengiriman 15 Desember 2015 terpantau anjlok 9,5 poin atau turun 0,8% ke level US$1.085,6 per troy ounce.

Sementara itu, perak untuk pengiriman tanggal 15 September 2015 tercatat sebesar US$ 14,49 per ounce, anjlok US$0,25 atau turun 1,73% dibanding perdagangan pada Jumat.

Sejumlah analis menyebutkan bahwa kuatnya mata uang dolar berimbas pada pelemahan emas karena investor utamanya mereka yang tidak memegang dolar AS cenderung untuk bertahan atau menginvestasikan ke hal lain.

Advertisement

Di sisi lain, membaiknya ekonomi AS yang juga merupakan sinyal bahwa Bank Sentral AS (the Fed) akan menaikan suku bunga acuan pada tahun ini juga turut memberikan tekanan pada perdagangan emas berjangka. Departemen PerdaganganAS, Senin (3/8) menyebutkan bahwa belanja konsumen naik sebesar 0,2% pada Juni.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif