Teknologi
Selasa, 4 Agustus 2015 - 00:10 WIB

GAME TERBARU : Game Final Fantasy XII Bakal Di-Remake

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Final Fantasy XXI (Istimewa/Youtube)

Game terbaru Final Fantasy XII remake bakal segera dirilis.

Solopos.com, PITTSBURGH – Komposer Final Fantasy Arnie Roth membuat pernyataan mengejutkan. Tampil di konser Final Fantasy Distant Worlds di Pittsburgh, Amerika Serikat (AS), Arnie mengungkap game Final Fantasy XII akan muncul versi remake.

Advertisement

“Final Fantasy XII remake sedang dalam proses dan akan segera rilis dalam waktu dekat,” ucap Roth di tengah-tengah konser. Tentu saja pengumuman yang diucapkan oleh Roth bukanlah pengumuman yang resmi.

Dilansir Forbes, Senin (3/82015), yang lebih mengejutkan, pengumuman tidak resmi Roth itu diucapkan ketika sang komposer asli Final Fantasy XII, Hitoshi Sakimoto juga berada di tengah-tengah pengunjung yang hadir. Artinya, ia tahu soal pengumuman itu.

Entah peristiwa merupakan sebuah kebetulan atau memang direncanakan. Namun hingga kini belum ada ucapan sepatah kata pun dari Sakimoto terkait Final Fantasy XII. Begitu pula dengan Square Enix selaku publisher belum memberi pernyataan resmi.
Square Enix sendiri saat ini tengah menggarap Final Fantasy VII yang diumumkan di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 lalu.

Advertisement

Sementara untuk game remastered sendiri, publisher game raksasa Jepang itu baru saja melepas versi HD remastered dari Final Fantasy X/X-2 beberapa bulan yang lalu. Meski remastered, namun game itu sukses terjual lebih dari satu juta keping di seluruh dunia.

Final Fantasy XII sendiri merupakan salah satu game terbaik seri Final Fantasy yang rilis tahun 2006 untuk PlayStation 2.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif