Entertainment
Selasa, 4 Agustus 2015 - 08:00 WIB

ANIME MANGA JEPANG : Asyik! Anime Chibi Maruko-chan Hadir Cerita Baru

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chibi Maruko (giantbomb.com)

Anime manga Jepang Chibi Maruko-chan akan dirilis dengan cerita baru pada akhir tahun ini.

Solopos.com, TOKYO — Anime manga Jepang Chibi Maruko-chan menjadi topik utama majalah Shueisha Ribon—majalah bulanan milik percetakan Shueisha— edisi bulan September 2015.

Advertisement

Pencipta Chibi Maruko-chan, Momoko Sakura, akan mulai membuat serial anime—film animasi Jepang— baru pada bulan September. Cerita manga—komik Jepang— pendek Chibi Maruko-chan: Kimi o Wasurenai yo akan dirilis sesuai dengan serial anime barunya.

Chibi Maruko-chan merupakan sebuah anime manga Jepang ciptaan Momoko Sakura. Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang anak perempuan bernama Maruko berdasarkan pengalaman pribadi penciptanya.

Anime ini pernah tampil di RCTI setiap hari Minggu jam 7 pagi, dilansir Wikipedia.com. Sakura, menurut dikutip dari animenewsnetwork.com, Kamis (30/7/2015), akan bertanggung jawab dalam penulisan naskah anime tersebut.

Advertisement

Kedatangan Tamu

Dalam cerita anime manga Jepang Chibi Maruko-chan terbaru diceritakan, Maruko akan dikunjungi oleh enam anak yang datang dari luar negeri.

Salah satunya, anak laki-laki dari Italia, mengatakan rasa sukanya pada Maruko. Dalam film tersebut juga diceritakan Maruko dan teman sekelasnya akan mengunjungi Kyoto dan Osaka. Serial terbaru anime manga Jepang Chibi Maruko-chan akan ditayangkan pada 23 Desember 2015.

Advertisement

Film Chibi Maruko-chan: Watashi no Suki na Uta ditayangkan di Jepang pada Desember 1992. Sakrura mulai mendapatkan serialisasi untuk Chibi Maruko-chan pada tahun 1986 hingga 1996. Dia juga melanjutkan karyanya di koran Jepang dengan format manga empat panel tahun 2007 dan berakhir tahun 2011 lalu.

Anime Chibi Maruko-chan diciptakan setelah manga dengan judul sama selalu berada di peringkat atas pada survei di tahun manga tersebut diterbitkan. Episode ke-1000 anime manga Jepang Chibi Maruko-chan ditayangkan di Jepang tahun 2012 lalu. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif