Teknologi
Senin, 3 Agustus 2015 - 14:57 WIB

Travelio.com Merilis Dua Buah Aplikasi Android Untuk Menawar Harga Kamar Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Tim Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Travelio.com Merilis Dua Buah Aplikasi Android Untuk Menawar Harga Kamar Hotel

Jakarta, 31 Juli – Setelah meluncurkan versi desktop pada bulan Januari 2015 dan versi mobile web pada bulan April 2015 yang lalu, bertempat di Keraton Kafe, Jakarta, pada tanggal 29 Juli 2015 Travelio.com merilis 2 (dua) buah aplikasi mobile berbasis sistem operasi Android, yaitu “Travelio” dan “HelloLio”.

Advertisement

Antusiasme sekitar 55 orang peserta yang terdiri dari jurnalis dari berbagai media cetak dan online, blogger, dan anggota komunitas dalam acara peluncuran tersebut begitu terasa bahkan hingga ke media sosial seperti Twitter yang mencapai puncaknya ketika tagar #HelloLio, yang digunakan untuk live tweet, menjadi “Trending Topics Indonesia” di urutan ketiga selama kurang lebih 1 jam.

Hendry Rusli, CEO Travelio.com, mempresentasikan kegunaan dan keunggulan masing-masing aplikasi kepada seluruh peserta. Melalui aplikasi “Travelio”, pelanggan bisa melakukan pemesanan kamar hotel dengan metode tawar-menawar seperti ketika mereka melakukannya via www.travelio.com.

Meski dibuat hanya dalam waktu sekitar dua bulan, saya yakin masyarakat akan menyukai aplikasi ini karena responnya yang cepat. Kehadiran aplikasi ini juga tentu akan semakin memudahkan pelanggan yang ingin memesan kamar hotel di Travelio.com,” ujar Hendry.

Advertisement

Saat melakukan live demo cara penggunaan aplikasi “HelloLio”, para pengunjung pun terlihat sangat takjub dengan fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Diciptakan untuk pelanggan yang sibuk atau terlalu malas untuk melakukan riset hotel pilihannya, melalui aplikasi ini pelanggan cukup chatting dengan tim customer service (CS) Travelio.com untuk melakukan pemesanan kamar hotel.

CS tidak hanya akan membantu proses pemesanan namun juga akan memberikan rekomendasi hotel sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh pelanggan. Hendry berkata, “Dengan aplikasi ini pelanggan seperti memiliki asisten pribadi yang akan membantunya dalam memesan kamar hotel.

Mengusung tagline “Chat. Book. Stay.”, aplikasi “HelloLio” dibuat melihat banyaknya pelanggan yang selalu meminta bantuan CS Travelio.com, via fasilitas chat di website, untuk melakukan pemesanan kamar hotel. Kehadiran aplikasi ini tentu akan semakin memudahkan mereka dan pelanggan lainnya.

Advertisement

Namun demikian, status aplikasi “HelloLio” masih dalam tahap private beta, yang berarti setiap orang sudah bisa mengunduhnya melalui Google Playstore di Andorid namun harus mendapatkan invitation dari pihak Travelio.com untuk bisa mengakses fitur di dalamnya. Jika ada pelanggan yang tertarik untuk mencoba aplikasi “HelloLio”, mereka bisa mendaftarkan diri melalui halaman www.travelio.com/hellolio.

Sebagai informasi, Travelio.com mengadakan Grand Launch ke publik pada tanggal 24 Maret 2015 yang dihadiri dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Arif Yahya. Sampai saat ini, terdapat sekitar 6.000 hotel yang bisa dipesan di Travelio.com yang tersebar di berbagai kota di wilayah Asia-Pasifik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif