Lifestyle
Senin, 3 Agustus 2015 - 17:10 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : 4 Bahasa Tubuh Tanda Pasangan Anda Berbohong

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan berbohong (Womenhealthandfitness.com.au)

Tips hubungan asmara memberitahukan tanda-tanda pasangan berbohong.

Solopos.com, SOLO – Sebuah hubungan tidak akan berjalan baik apabila disertai dengan kebohongan. Menurut penelitian Northeastern Universirty, Boston, Amerika Serikat, ada empat tanda ketika seseorang  berbohong.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Senin (3/8/2015) dari Womenhealthandfitness.com.au, seorang psikiater dan penulis buku, Lillain Glass mengungkapkan saat orang melakukan kebohongan biasanya ditandai dengan perubahan sikap.

“Anda harus mengenal bagaimana mereka bersikap sehari-hari, cobalah untuk mengamati cara bicara dan bahasa tubuh mereka, jika mereka bertingkah berbeda dari biasanya, mungkin mereka sedang tidak berkata jujur,” kata kata Glass.

Berikut empat tanda seseorang sedang berbohong:

Advertisement

Memegang Kepala atau Wajah
Orang yang berbohong akan salah tingkah bahkan sebelum ditanya atau diajak mengobrol. Tangan mereka akan bergerak menyentuh bagian tubuh seperti kepala atau wajah untuk menyembunyikan rasa tidak nyaman ketika harus menjawab pertanyaan atau sekadar berbincang.

Memainkan Tangan
Seseorang yang berbohong tidak akan bisa fokus ketika diajak bicara. Mereka mengalihkan perhatian dengan memainkan jari-jari tangan dengan aksesori atau benda lainnya.

Menyilangkan Tangan
Menyilangkan tangan merupakan indikasi sesorang mencari perlindungan dari dirinya sendiri. Rasa bersalah dan rasa takut membuat mereka cenderung merasa tidak aman jika diajak berkomunikasi.

Advertisement

Menjaga Jarak
Merupakan hal biasa jika seseorang yang berbohong merasa gelisah. Mereka akan cenderung menjaga jarak dengan lawan bicara yang dianggap mengancam rasa aman mereka. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif