News
Senin, 3 Agustus 2015 - 12:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Bajak Truk, Tentara Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 3 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Laporan dari Apkomindo Computer Expo hingga seorang tentara ditangkap lantara membajak sebuah truk menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (3/8/2015).

Advertisement

Kabar lain, Puluhan ribu hektare lahan pertanian produktif di sejumlah wilayah di Soloraya terancam bera atau tak bisa ditanami akibat musim kemarau berkepanjangan dan makin terbatasnya pasokan air dari irigasi teknis.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 3 Agustus 2015;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 3 Agustus 2015;

APKOMINDO COMPUTER EXPO: Action Camera Jadi Jawara

Kebiasaan selfie atau beraksi memotret diri sendiri dengan menggunakan aneka gadget semakin marak saat ini, khususnya di kalangan anak muda. Tak heran kalau perkembangan gadget yang menunjang kebiasaan itu selalu tak luput dari perhatian para pengguna antusiasnya. Bicara soal perkembangan, peranti kamera mungil yang disebut action camera /sport camera saat ini beranjak diminati.

Advertisement

Manajer Vista Digital Solo, Marissa Kristanti, mengatakan peminat action camera melonjak akhir-akhir ini. Action camera kini bukanlah sekadar kebutuhan. “Action camera ini sekarang sudah jadi lifestyle,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) 2015 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Minggu (2/8).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KRIMINALITAS: Bajak Truk, Tentara Ditangkap

Advertisement

Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Karanganyar berhasil menangkap tiga orang anggota komplotan perampas truk berpelat nomor BE 9840 CJ. Aksi perampasan itu terjadi saat truk itu melintas di jalan tol Kanci, Cirebon, Jumat (24/7).

Mereka ditangkap bersama truk yang dirampas itu saat melintas di Kebakkramat, Karanganyar, Senin (27/7). Informasi yang dihimpun Espos, satu di antara tiga orang itu tercatat sebagai anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 0719/Jepara. Lelaki berinisial R itu berpangkat sersan mayor (serma). Dua orang temannya diidentifikasi bernama Aman Irawan dan Joni Sutikno.

Kejadian bermula saat truk yang mengangkut tepung itu melaju dari Bandar Lampung dengan tujuan Surabaya Jawa Timur. Di tengah perjalanan sopir berhenti di ruas Jalan Tol Kanci, Cirebon untuk memperbaiki lampu sein. Saat itu datang tiga orang lelaki yang menaiki mobil Toyota Avanza warna hitam.

Advertisement

Sopir yang belum diketahui identitasnya itu dilumpuhkan dan dimasukkan ke mobil. Komplotan itu lantas membuang sopir di daerah Pemalang. Setelah itu, mereka kembali ke jalan tol untuk mengambil truk.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEKERINGAN: Puluhan Ribu Hektare Sawah Terancam Bera

Puluhan ribu hektare lahan pertanian produktif di sejumlah wilayah di Soloraya terancam bera atau tak bisa ditanami akibat musim kemarau berkepanjangan dan makin terbatasnya pasokan air dari irigasi teknis.

Di Sukoharjo, ancaman bera dialami 7.484 hektare sawah di sepanjang saluran Dam Colo Timur. Selain dampak cuaca, hal ini juga terkait rencana penutupan Dam Colo Timur pada 1 Oktober mendatang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ANTISIPASI BENCANA: Musim Kemarau, Awas Kebakaran!

Musim kemarau yang terus berlangsung saat ini menimbulkan kerawanan kebakaran. Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, pada 2014 lalu jumlah peristiwa kebakaran meningkat dua kali lipat saat musim kemarau.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif