Otomotif
Senin, 3 Agustus 2015 - 17:15 WIB

SEPEDA MOTOR LISTRIK : Viar Kembangkan Motor Listrik, Ini Bocorannya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prototipe sepeda motor listrik Viar. (Pertamax7.com)

Sepeda motor Viar akan mengisi segmen motor listrik yang masih sepi pemain.

Solopos.com, JAKARTA – Viar Indonesia diam-diam mengembangkan sepeda motor listrik. Pabrikan otomotif yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, itu tampaknya ingin memanfaatkan celah yang belum diisi oleh raksasa otomotif asal Jepang.

Advertisement

Kabar itu dibenarkan oleh Deputy Director Viar Indonesia, Akhmad Z Dalie. Ia menjelaskan saat ini sepeda motor listrik garapan Viar sudah siap dan tinggal menunggu jadwal untuk dipamerkan.

“Kami memang sudah mempersiapkan motor listrik dan segera kami pamerkan Agustus 2015,” ungkap Akhmad kepada pengamat otomotif Iwan Banaran, Kamis (30/7/2015).

Kendati demikian, Akhmad masih enggan membeberkan spesifikasi dan bentuk sepeda motor listrik ramah lingkungan buatan dalam negeri itu.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com di sejumlah forum otomotif, Hary Adi, pengunjung pameran 70 Tahun Indonesia untuk Dunia di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Tangerang berhasil menjepret dan mengunggah foto prototipe sepeda motor listrik besutan Viar.

Ia menjelaskan, stand Viar itu memamerkan satu unit skuter matik (skutik) berwarna hijau yang dalam brosurnya dijelaskan menggunakan tenaga listrik. Sekilas, tampilannya terkesan bongsor dengan dua lampu depan berukuran besar dan kaki-kaki menggunakan ban berukuran 13 inci.

Jika benar sepeda motor listrik Viar akan mengaspal di Indonesia, maka kendaraan itu akan bersaing dengan kuda besi bertenaga listrik asal Amerika Serikat yang didatangkan oleh PT Garansindo, Zero.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif