Soloraya
Senin, 3 Agustus 2015 - 23:40 WIB

PILKADA SOLO : Tim Pemenangan Sepakat Kampanye Santun di Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cawali-cawawali Solo yang diusung PDIP F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo bersama tim dokter RSUD dr. Moewardi, Solo, Rabu (29/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo, dua tim pemenangan sepakat santun di media sosial

Solopos.com, SOLO--Kedua pasangan calon (paslon) kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2015 sepakat melakukan kampanye santun di dunia maya. Sudah ada komitmen untuk menghindari info berbau SARA, fitnah, atau memojokkan pihak tertentu di akun media sosial (medsos) maupun website tim pemenangan.

Advertisement

Sekretaris tim pemenangan Anung Indro Susanto-M. Fajri (Afi), Supriyanto, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD, Senin (3/8/2015), mengatakan medsos akan menjadi ajang pasangan Afi untuk menebar kampanye positif. Seusai website dan twitter pemenangan paslon diluncurkan beberapa pekan lalu, pihaknya sudah mewanti-wanti kader dan sukarelawan agar melakukan kampanye secara simpatik. “Kami akan mengoptimalkan medsos untuk meningkatkan elektabilitas, tanpa harus bertentangan dengan etika,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP), Putut Gunawan, mengatakan informasi medsos mengenai paslon F.X Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo selama ini lebih menampilkan realitas yang terjadi di Kota Solo. “Bagaimana fakta-fakta pembangunan paslon selama menjabat. Kami sama sekali tidak berpikir mau ke arah itu [isu SARA dll],” ujarnya kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif