News
Senin, 3 Agustus 2015 - 00:00 WIB

PESAWAT JATUH : Pesawat Pribadi Jatuh, 3 Kerabat Osama Bin Laden Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sana (kiri) adik perempuan Osama Bin Laden yang tewas dalam insiden pesawat jatuh (Telegraph.co.uk)

Pesawat jatuh di dekat Bandara Blackbushe, Yateley, Inggris, menewaskan tiga anggota keluarga Osama Bin Laden.

Solopos.com, YATELEY — Tiga anggota keluarga Osama Bin Laden dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi yang jatuh di dekat Bandara Blackbushe, Yateley, Inggris, Jumat (31/7/2015) lalu.

Advertisement

Kepastian soal kematian tiga anggota keluarga Osama, yang terdiri atas ibu tiri, saudara ipar, dan adiknya, dinyatakan pihak berwajib di Inggris.

Sebagaimana dilansir Independent, Minggu (2/8/2015), pihak Kepolisian Hampshire dan Penyelidik Kecelakaan Udara Inggris menyatakan tiga kerabat Osama itu dalam perjalanan liburan di Inggris.

Pesawat yang jatuh tersebut juga diklaim pihak penyidik sebagai pesawat pribadi keluarag Osama karena pesawat tersebut diketahui melakukan perjalanan rutin ke Inggris.

Advertisement

Menurut pihak berwajib, pesawat yang jatuh tersebut adalah jenis jet Embraer Phenom 300, yang dimiliki keluarga Osama dan dikelola Perusahaan Salem Aviation. Tercatat, pesawat tersebut sudah dua kali terbang ke selatan Inggris pada beberapa waktu lalu sebelum peristiwa nahas itu terjadi.

Ibu Tiri Osama yang tewas adalah Rajaa Hasyim, sementara adiknya bernama Sana dan suami Sana—saudar ipar Osama—bernama  Zuhair Hashim. Sana sendiri diketahui bekerja di sebuah panti asuhan di Arab Saudi.

Dilaporkan Telegraph, Minggu, pilot pesawat nahas itu adalah Mazen Salem al-Dajah, asal Yordania dan berusia sekitar 50 tahun. Mazen tercatat bekerja di perusahaan keluarga Osaa dan memiliki 25 tahun pengalaman terbang.

Advertisement

Beruntung, kecelakaan pesawat itu tidak menimbulkan kematian warga sekitar lokasi kejadian.

Seorang saksi Barry Wright, mengatakan,”Seolah-olah ada rudal meluncur ke bawah. Ada percikan kecil dari atas pesawat dan kemudian benar-benar berapi dalam hitungan menit.”

Osama Bin Laden sendiri adalah tokoh pimpinan organisasi Al Qaeda yang diduga menjadi dalang di balik serangan di New York pada 2001 silam. Osama dikabarkan pihak Duta Besar Saudi tewas dalam operasi khusus Amerika Serikat di Pakistan pada 2011 lalu. Penyebab jatuhnya pesawat pribadi keluarga Osama masih dalam penyelidikan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif