Jogja
Senin, 3 Agustus 2015 - 06:20 WIB

PEMKOT JOGJA : Walikota Terima Penghargaan MKK

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/dok)

Pemkot Jogja, utamanya Walikota mendapatkan penghargaan dari BKKBN.

Harianjogja.com, JOGJA-Walikota Jogja Haryadi Suyuti menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Advertisement

Penghargaan diberikan kepada mereka yang berjasa di bidang pembangunan kependudukan, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera dan penyerahannya dilakukan Kepala BKKBN Surya Ch di Lapangan Sunburst, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2015).

Menurut Haryadi upaya menggerakkan masyarakat untuk mewujudkan keluarga kecil sejahtera sudah berada pada jalur yang benar. Artinya, Pemkot Jogja sudah melibatkan berbagai unsur masyarakat, meliputi, swasta, lembaga swadaya masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan mitra kerja lainnya.

“Harapan kami jalur yang benar ini bisa diteruskan atau dilanjutkan, sehinga tujuan akhir dari program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sebagai sebuah upaya menuju masyarakat yang adil sejahtera dapat tercapai,” terangnya.

Advertisement

Kepala Kantor Keluarga Berencana Jogja Eni menambahkan dukungan anggaran untuk kegiatan KB juga mengalami peningkatan. Ia menyebutkan, pada 2009 anggaran pengembangan program sebesar Rp 500 juta dan meningkat hingga lebih dari Rp3 miliar pada 2014. “Dukungan lain berupa peningkatan kualitas sumber daya manusia melaui pelatihan-pelatihan,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif