Sport
Senin, 3 Agustus 2015 - 13:25 WIB

MOTOGP 2015 : Marc Marquez Tetap Punya Peluang Juara Musim Ini

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan keberhasilannya menduduki runner up pada MotoGP Assen Belanda 2015. JIBI/Reuters/Ronald Fleurbaaij

MotoGP 2015 memasuki jeda paruh musim. Pembalap Honda, Marc Marquez, tetap memiliki peluang untuk menjadi juara.

Solopos.com, MONACO — Pembalap Honda, Marc Marquez, diprediksi masih bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2015. Menurut mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, peluang Marquez masih terbuka meski hal itu sangat berat untuk dilakukan.

Advertisement

Peluang Marc Marquez juara MotoGP 2015 tergantung  Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Apabila dua pembalap itu sering membuat kesalahan dan gagal naik podium, maka peluang pembalap Spanyol itu terbuka lebar.

“Saya memprediksi Marc Marquez akan sangat sulit dihentikan dalam balapan paruh kedua MotoGP 2015. Marquez bisa beberapa kali naik podium. Namun, itu juga tergantung Rossi dan Lorenzo,” ujar Capirossi, seperti dilansir Motorsport, Senin (3/8/2015).

Selisih poin Marc Marquez dengan Valentino Rossi terpaut 65 angka. Jumlah poin itu masih bisa dikejar Marquez dengan syarat Rossi gagal naik podium. Namun, menurut Capirossi itu sulit terjadi di sisa balapan MotoGP 2015.

Advertisement

“Marc Marquez memiliki banyak seri untuk mengejar ketertinggalannya dari Rossi. Selisih poin mereka cukup banyak tapi masih bisa dikejar. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bisa terkejar apabila sering membuat kesalahan,” tambah Loris Capirossi.

Sementara itu Marc Marquez memiliki menghabiskan liburan paruh kedua MotoGP 2015 libur paruh musim dengan tenang. Juara MotoGP 2014 itu lebih memilih menghabiskan waktu liburan dengan keluarga.

“Saat libur paruh musim MotoGP 2015 saya hanya ingin bergembira bersama keluarga. Saya memang tidak ingin libur di tempat-tempat jauh, cukup di tempat yang tenang saja,” ujar Marquez, seperti dilansir Motogp.com, Senin (3/8/2015).

Advertisement

Balapan paruh MotoGP 2015 2015 akan digelar di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, 10 Agustus 2015. Sejak membalap di Indianapolis empat tahun lalu, Marc Marquez selalu menjadi nomor satu. Hal itu bisa terulang lagi musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif