Umum
Senin, 3 Agustus 2015 - 16:20 WIB

MOS BERUJUNG MAUT : Dokter Sebut Evan Asam Urat, Polisi Periksa Jasad Korban

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan (JIBI/Solopos/Dok)

MOS berujung maut di Bekasi terus diselidiki polisi. Untuk memastikan penyebabnya, polisi memeriksa jasad Evan.

Solopos.com, BEKASI — Kematian seorang siswa SMP di Kota Bekasi saat masa orientasi sekolah (MOS) berlangsung terus menjadi penyelidikan pihak kepolisian. Polsek Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tewasnya Evan Christoper, 12, siswa SMP Flora Pondokungu.

Advertisement

“Kepala sekolah dan panitia kegiatan masa orientasi siswa [MOS] SMP Folra Pondokungu Bekasi sudah diperiksa sebagai saksi. Namun kami belum sampai pada kesimpulan,” kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol Mugiono di Bekasi, Senin (3/8/2015).

Menurutnya, polisi juga tengah memeriksa jasad korban guna mengetahui apakah ada tindakan kekerasan pada saat MOS berlangsung. Pihaknya hingga kini belum dapat memastikan apakah penyebab kematian Evan akibat kelelahan fisik selama MOS atau ada faktor pemicu lainnya di luar kegiatan sekolah.

“Kita belum dapat pastikan penyebab kematian korban, apakah karena keletihan. Tetapi hasil pemeriksaan dokter, Evan mengalami penyakit asam urat hingga 6,7,” katanya.

Advertisement

Dikatakan Mugiono, Evan bersama siswa lainnya mengikuti MOS pada 7-8 Juli 2015. Setelah itu, para siswa sempat menjalani libur Lebaran hampir tiga pekan lamanya sebelum kembali masuk sekolah pada 27 Juli 2015. SMP Flora Pondokungu beralamat di Jl. Perumahan Pondokungu Permai (PUP) Blok B-26 Nomor 07, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Saat hari kedua masuk sekolah pada 28 Juli 2015, Evan sempat pergi ke toilet dan mengalami keram pada bagian kaki. Sempat mendapat pertolongan tim medis sekolah dengan diberi balsem pada kakinya,” katanya.

Karena tidak bisa berjalan, kepala sekolah menghubungi orang tua Evan dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas oleh orang tuanya. Keesokan harinya pada 29 Juli 2015, Evan dibawa orang tuanya ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan, Evan meninggal dunia.

Advertisement

Korban tinggal bersama orang tuanya di Perumahan BTN Pondokungu Permai Sektor V Blok G-7 Nomor 12B, Bekasi Utara. “Kami masih dalami kasus ini dengan mengumpulkan segala keterangan terkait dengan kejadian tersebut,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif