Otomotif
Senin, 3 Agustus 2015 - 13:15 WIB

MOBIL TERBARU : All New Pajero Sport Rilis di Bangkok, Ini Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi All New Pajero Sport di Bangkok Big Motor Sale 2015. (Worldcarfans.com)

Mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport rilis kali pertama di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Mobil terbaru Mitsubishi All New Pajero Sport resmi dirilis di Bangkok, Thailand. Mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang itu dibanderol mulai Rp439,5 jutaan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (1/8/2015), mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport model 2016 menampakkan wujudnya di pameran otomotif Big Motor Sale 2015. Mengusung desain Dynamic Shield, ada beberapa ubahan mencolok pada mobil berbodi bongsor itu:

– Eksterior All New Pajero Sport
Penyegaran paling kentara terdapat di sektor moncong depan. Grille yang terhubung dengan lampu depan LED yang sipit membuat aura Pajero Sport terbaru terlihat kekar dan futuristik.

Berbeda dari versi lawas, posisi lampu kabut kini dibuat lebih rendah. Untuk menambahkan kesan elegan, disematkan pula aksen garis berbalut warna krom dari lampu depan hingga bumper depan bagian bawah.

Advertisement

Di sektor buritan, perubahan terasa pada desain bodi yang lebih mengotak. Uniknya, mobil yang akan diimpor ke 90 negara termasuk Indonesia itu memiliki lampu belakang yang sekilas mirip dengan milik Honda Jazz. Bedanya, milik Pajero Sport dibuat seolah meleleh ke bawah.

– Interior dan Mesin

Interior Mitsubishi All New Pajero Sport. (Worldcarfans.com)

Advertisement

Masuk ke kabin, unsur milik Mitsubishi Triton terasa kental, terutama pada sekat antara kursi pengemudi dan penumpang depan yang dibuat lebih tinggi. Tak ketinggalan, jok belakang juga mendapat desain baru dengan pelapis kulit. Sementara itu sektor hiburan dapat diakses dari Head Unit yang dibekali layar sentuh.

Mengintip ke bawah kap mobilnya, mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15 MIVEC 2.400 cc turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak roda 4WD.

MMC mengklaim tenaga pesaing Ford Everest dan Toyota Fortuner itu dapat mencapai 154 hp dan torsi 380 Nm. Jika dirasa kurang galak, pabrikan berlambang tiga berlian itu juga menghadirkan Pajero Sport versi mesin bertenaga 181 hp dengan torsi 430 Nm.

– Harga
Varian terendah mobil terbaru Mitsubishi Pajero Sport, tipe GLS, dijual seharga 1,13 juta baht atau sekitar Rp439,5 juta. Satu tingkat di atasnya ada tipe GT yang dijual 1,25 juta baht (Rp482,6 juta). Sedangkan varian termewah, GT Premium, dipatok 1,45 juta baht (Rp560 jutaan).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif