Sport
Senin, 3 Agustus 2015 - 05:30 WIB

KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015 : Lawan Berat, Linda Ingin Beri Kejutan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Liputan6)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 akan digelar di Jakarta pertengahan Agustus 2015 ini.

Solopos.com, JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia, Linda Wenifanetri, berharap bisa memberi kejutan di ajang Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Tunggal putri andalan Indonesia itu akan menghadapi lawan berat di turnamen tersebut.

Advertisement

Dari hasil undian yang dilakukan, Linda akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Belanda, Soraya de Visch Eijbergen, di babak pertama. Jika berhasil menang, Linda akan melawan tunggal putri Jepang, M. Mitani, yang menduduki posisi ke-13 ranking dunia.

Dan jika menang kembali, Linda berpotensi bertemu dengan pebulu tangkis peringkat kelima dunia, Ratchanok Intanon, di babak ketiga. “Memang enggak mudah karena kalau mulus di babak pertama akan bertemu nama-nama besar di babak selanjutnya. Tapi semua dibuat enjoy saja jangan terlalu dijadikan beban,” kata Linda seperti dilansir Detik.com, Minggu (2/8/2015).

“Saya mau fokus satu-satu dulu karena enggak mudah. Apalagi saya juga belum bertemu dengan tunggal putri Belanda ini. Nanti kalau babak pertama lewat baru pikirkan babak selanjutnya,” imbuh dia.

Advertisement

Saat ini, Linda Wenifanetri mengaku masih fokus menjaga kondisi dan konsentrasi untuk menhadapi ajang yang digelar di Istora Senayan, 10-16 Agustus 2015 itu. “Waktunya sisa sepekan lagi. Nanti setelah dekat pertandingan baru mulai fokus ke permainan lawan, dan ada penurunan program juga,” ujarnya.

Tak ada beban target, membuat linda lebih nothing to lose. Dia pun berharap bisa memberi kejutan meski tantangan yang bakal dihadapi sangat berat. “Berharap bisa dapat hasil yang terbaik. Paling enggak sama waktu tahun lalu di 16 besar. Kalau bisa lebih,” papar wanita 25 tahun itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif