Sport
Senin, 3 Agustus 2015 - 22:35 WIB

KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015 : Angga/Ricky Targetkan Posisi 10 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tundukkan Ganda Jepang, Angga/Ricky Melaju ke Final (Badmintonindonesia.org)

Kejuaran Dunia Badminton 2015 akan digelar 10 Agustus. Ganda putra Indonesia, Angga/Ricky, menargertkan posisi sepuluh besar dunia.

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berharap setidaknya bisa mencapai peringkat sepuluh besar setelah mengikuti Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Kejuaraan itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin (3/8/2015), saat ini Angga/Ricky berada di peringkat ke-13 dunia. Menurut Angga, tantangan di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 berbeda dengan Super Series. Tentu saja itu membuat tantangan masuk sepuluh besar dunia akan sangat sulit. “Tentu tantangan di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 berbeda dengan turnamen super series. Paling tidak kami bisa menambah poin untuk masuk sepuluh besar dunia,” kata Angga.

Angga yang pernah mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2013 dan 2014 bersama Ryan Agung Saputro mengaku Istora Senayan, memiliki suasana berbeda karena akan lebih banyak penonton yang memberikan dukungan untuk pemain-pemain Indonesia.

Advertisement

Angga yang pernah mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia Badminton 2013 dan 2014 bersama Ryan Agung Saputro mengaku Istora Senayan, memiliki suasana berbeda karena akan lebih banyak penonton yang memberikan dukungan untuk pemain-pemain Indonesia.

Pertandingan cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2015 dan turnamen Taiwan Terbuka 2015, menjadi pertandingan pemanasan bagi Angga dan Ricky menjelang Kejuaraan Dunia Badminton2015 yang akan digelar 10-16 Agustus.

Soal hasil pengundian yang menempatkan mereka langsung maju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Badminton 2015, menurut Angga itu sangat menguntungkan. “Hasil undian Kejuaraan Dunia Badminton 2015 tentu menguntungkan karena kami dapat menyimpan tenaga. Kami tidak harus bertanding pada putaran pertama dan langsung menuju putaran kedua,” kata Angga.

Advertisement

Pada nomor ganda putra terdapat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada nomor ganda putri terdapat Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sedangkan Maria Febe Kusumastuti langsung masuk putaran kedua tunggal putri Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

Dikutip dari Detik, Senin, Kepala Subbidang Pelatnas PBSI, Ricky Soebagja, mengharapkan wakil Indonesia dapat menyabet gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dari nomor ganda putra dan nomor ganda campuran.

“Tapi harapan gelar juara juga muncul dari pasangan Nitya/Greysia. Kami memang tidak memberikan beban secara khusus pada setiap atlet dalam Kejuaraan Dunia 2015. Saya percaya setiap atlet punya keinginan untuk mengejar gelar juara,” kata Ricky.

Advertisement

Angga/Ricky yang ditempatkan sebagai unggulan ke-13 di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 mendapat bye di babak pertama dan langsung lolos ke baba kedua. Apabila lolos hingga babak ketiga, mereka berpeluang berhadapan dengan unggulan keempat asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei.

Tampil di Kejuaraan Dunia 2015, Angga tak cuma ingin membuat kejutan. Angga juga ingin menegaskan sudah siap untuk menjadi pilar di sektor ganda putra. “Siap, kami siap berbagi beban. Meski saya belum bisa seperti Hendra/Ahsan tapi beban mau enggak mau pasti akan turun juga ke saya. Jadi harus selalu siap kapan saja,” kata Angga.

Angga mengaku semakin kompak dengan Ricky. Fakta itu disebutnya sangat penting untuk kerja sama di lapangan saat Kejuaraan Dunia Badminton 2015 digelar Agustus mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif