Jogja
Senin, 3 Agustus 2015 - 12:10 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Politik Uang Guncang Muktamar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (3/8/2015)

Harian Jogja edisi Senin (3/8/2015)

Politik Uang Guncang Muktamar
JOMBANG—Dugaan politik uang (money politics) berembus dalam Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur.
Kecurigaan itu diungkapkan K.H. Salahuddin Wahid. Calon Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) yang biasa disapa Gus Sholah itu menduga ada pihak-pihak yang berupaya memengaruhi peserta muktamar (muktamirin) dengan politik uang.

Advertisement

Parpol Jangan Paksakan Pendaftaran
JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta kepada partai politik tak berubah dalam dukungan terhadap pasangan calon tertentu.
Perubahan sikap itu bisa menimbulkan kericuhan. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay melaporkan pada Selasa (28/7) lalu, terjadi kericuhan di tahapan Pilkada Manggarai Barat karena ada satu pasangan calon yang mendaftar secara paksa.

Si Pengintai Sudah Diatur
Pesawat tanpa awak atau Drone banyak dimanfaatkan untuk berbagai bidang. belum lama ini Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengeluarkan aturan pembatasan penggunaannya. Ini lantaran berdasar pengalaman negara lain sudah lebih dulu mengatur perihal tersebut.

Advertisement

Si Pengintai Sudah Diatur
Pesawat tanpa awak atau Drone banyak dimanfaatkan untuk berbagai bidang. belum lama ini Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengeluarkan aturan pembatasan penggunaannya. Ini lantaran berdasar pengalaman negara lain sudah lebih dulu mengatur perihal tersebut.

Konser BIg Bang Bertabur Aksi Solo
Big Bang benar-benar total dalam penampilannya di Indonesia. Dalam aksi konser bertajuk Made Tour Concert in Indonesia yang berlangsung di International Convention Exhibition di BSD City Tangerang, Sabtu (1/8) masing-masing personel Big Bang menunjukkan kemampuan olah vocal mereka yang mumpuni.

Malaysia Konfirmasi Puing Flaperon
KUALA LUMPUR-Pemerintah Malaysia mengidentifikasi bahwa puing pesawat yang di pesisir Pulau Reunion Samudera Hindia memang merupaka flaperon yang berasal dari pesawat jenis Boeing 777, seperti yag diperkirakan banyak pakar pada pekan ini.

Advertisement

Samsyidar Gantikan Gratheo
SLEMAN- Eks penjaga gawang PSS Syamsidar akhirnya merapat kembali ke Stadion Maguwoharjo untuk membela Super Elang Jawa di ajang Piala Kemerdekaan, 15 Agustus nanti.

Belum Selesai, Altar Diluncurkan
JOGJA-Hasil penataan kawasan Alun-alun Utara (Altar) akan diluncurkan 13 Agustus, meski sebenarnya kawasan tersebut belum selesai ditata.
Asisten Sekretaris Daerah, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemda DIY, Didik Purwadi mengatakan launching penataan Altar akan dilakukan secara bertahap.

18 Bulan, 21 Warga Tewas Bunuh Diri
SLEMAN—Angka kasus bunuh diri di Kabupaten Sleman terus meningkat. Selama 18 bulan terakhir, telah terjadi puluhan kasus. Uniknya, bunuh diri dengan cara gantung diri dominan terjadi di Kecamatan Gamping.

Advertisement

Golkar Resmi Dukung Incumbent
BANTUL—Pertemuan internal yang melibatkan sejumlah pimpinan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar dengan dan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Bantul akhirnya membuahkan hasil. Partai berlambang pohon beringin itu akhirnya secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) incumbent Sri Surya Widati-Misbakhul Munir yang diusung oleh koalisi PDIP bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

DAK 2016 untuk Menoreh
WATES—Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan memfokuskan penggunaan dana alokasi khusus pada 2016 untuk perbaikan infrastruktur wisata di kawasan pegunungan Menoreh.

Calon Bisa Dompleng Pilkada
WONOSARI—Panitia Pengawas Pemilu Gunungkidul menyebut para calon kepala desa dalam pelaksanaan pemilian kepala desa (pilkades) bisa mendompleng momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Advertisement

Desain Harus Keren
BANTUL—Kaus keluaran PT Aseli Dagadu Djokdja tidak lepas dari peran tim studio yang membuat desain kreatif. Desain-desain yang dibuat pun harus memenuhi parameter desain yang bisa dikatakan keren.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif