Teknologi
Senin, 3 Agustus 2015 - 13:45 WIB

GAME ONLINE : Gamers Indonesia Juara Kompetisi Counter-Strike Asia Pasifik

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim NXL (istimewa/temanxl.com)

Game online Counter-Strike membuat kelompok gamers ini mengharumkan nama Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Kelompok gamers profesional asal Indonesia yang tergabung ke dalam tim NXL berhasil menjuarai pertandingan Counter-Strike Global Offensive.

Advertisement

Dilaporkan Detik, Senin (3/8/2015), beradu di puncak partai final E-Sports Entertainement Association (ESEA) Asia Pacific season 19 dengan Skyred (Vietnam), NXL akhirnya keluar sebagai juara pertama untuk kategori pertandingan Counter-Strike Global Offensive. Baik NXL maupun Skyred sebenarnya sudah menjadi rival sejak tahun 2013.

Dalam partai puncak yang digelar secara online pada tanggal 28 Juli 2015 lalu, NXL berhasil menuntaskan permainan secara apik, di mana tim asuhan Richard Permana itu berhasil menumbangkan Skyred dengan skor 16 vs 9 di putaran pertama dan 16 vs 13 di putaran kedua.

“Kalau ditanya bagaimana perasaannya yang jelas kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami senang karena segala macam perhitungan dan taktik yang kami susun akhirnya bisa diperagakan dengan baik ketika bertanding dengan Skyred,” ujar Richard, Ketua NXL.

Advertisement

ESEA Asia Pacific merupakan salah satu ajang pertandingan olahraga elektronik yang diselenggarakan E-Sports Entertainment Association League (ESEA). Dalam ajang ini, NXL hanya mengalami dua kali kekalahan dari 16 pertandingan yang mereka jalani. Tim asal Indonesia tersebut pun akhirnya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Skyred asal Vietnam dengan skor 16-9 di map pertama, dan 16-13 di map kedua.

NXL berhasil menaklukan 52 tim dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk dari KoreaSelatan, India, dan Hong Kong. Dalam pertandingan final, NXL berhasil mengalahkan tim Skyred dari Vietnam yang merupakan salah satu rival abadi NXL sejak tahun 2013.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif