Sport
Senin, 3 Agustus 2015 - 17:25 WIB

BURSA TRANSFER : Petr Cech Pembelian Terbaik Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petr Cech Pembelian Terbaik Arsenal (Reuters/David W Cerny)

Bursa transfer musim panas ini benar dimanfaatkan Arsenal untuk mendatangkan pemain baru, salah satunya Petr Cech.

Solopos.com, LONDON — Klub sepak bola Inggris, Arsenal, telah melakukan pembelian terbaik setelah merekrut Petr Cech pada bursa pemain musim panas ini. Berkat ketangguhan Cech, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea 1-0 di Community Shield, Minggu (2/8/2015).

Advertisement

Pertr Cech bergabung dengan Arsenal dari Chelsea pada bursa transfer musim ini. Tim berjuluk The Gunners itu harus mengeluarkan dana hingga 10 juta poundsterling atau lebih dari Rp190 miliar. Kiper asal Cheska itu akan berada di Arsenal selama empat tahun.

Menurut mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, Arsenal melakukan pembelian terbaik di bursa transfer musim ini setelah mendatangkan Petr Cech dari Arsenal. Cech merupakan pemain penting dan bisa menentukan pencapaian klub London Utara itu musim ini.

“Arsenal melakukan pembelian terbaik di bursa transfer musim panas ini. Petr Cech merupakan pemain penting dan bisa menentukan pencapaian Arsenal musim ini,” ujar Rio Ferdinand, seperti dilansir Dailymail.com, Senin (3/8/2015).

Advertisement

Kehadiran Petr Cech membuat pertahanan Arsenal sangat kuat musim ini. Menurut pelatih The Gunners, Arsene Wenger, Penampilan Cech memengaruhi penampilan pemain-pemain Arsenal lainnya.

“Petr Cech tampil bagus saat menghadapi Chelsea. Penampilan Cech sepertinya memengaruhi penampilan pemain Arsenal lainnya,” ujar Arsene Wenger, di situs resmi klub, Arsenal.com, Senin.

Arsene Wenger juga menganggap Petr Cech memengaruhi mental lawan yang sebelumnya merupakan rekan setimnya saat di Chelsea. Arsenal akan memulai laga Liga Inggris musim ini dengan melawan West Ham United, Sabtu (8/8/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif