Sport
Senin, 3 Agustus 2015 - 19:25 WIB

BURSA TRANSFER : Angel Di Maria Gabung PSG, MU Rugi?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angel Di Maria (Kiri) (Reuters/Darren Staples)

Bursa transfer Liga Prancis dihebohkan dengan kepindahan Angel Di Maria ke Paris St Germain (PSG).

Solopos.com, PARIS — Pemain Timnas Argentina, Angel Di Maria, meninggalkan Manchester United (MU) dan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) pada bursa tansfer musim ini. MU diyakini mengalami kerugian karena melepas Di Maria.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Dailymail, Senin (3/8/2015), Manchester United memastikan kepindahan Angel Di Maria Senin pekan ini setelah pemain berusia 27 tahun itu telah menjalani tes medis di Doha, Minggu (2/8/2015).

Manajemen Manchester United mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid pada bursa transfer 2014 lalu dengan harga 59,7 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun. Klub berjuluk Red Devils itu dikabarkan melepas Di Maria sebesar 44,3 juta poundsterling atau Rp885 miliar.

Hal itu berarti Manchester United mengalami kerugian Rp315 miliar karena melepas Angel Di Maria. Jumlah uang yang dibayarkan PSG kepada MU membuat juara Prancis itu memecahkan rekor di bursa transfer Liga Prancis musim ini.

Advertisement

Harga Di Maria turun karena gagal menampilkan performa terbaik bersama Manchester United musim lalu. Padahal bersama Real Madrid, ia sukses mempersembahkan trofi juara Liga Champions 2014.

Status Angel Di Maria menjadi tidak jelas setelah tidak mengikut tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Pelatih MU, Louis van Gaal juga tidak tahu posisi Di Maria saat ini.

“Saya tidak tahu keberadaan Angel Di Maria. Apabila Anda bertanya pertanyaan yang sama seperti itu terus, saya tidak menjawabnya,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Telegraph, Senin.

Advertisement

Manchester United akan menjalani laga perdana Liga Inggris 2015/2016 menghadapi Tottenham Hotspurs. Laga itu akan digelar di Old Trafford, kandang MU, Sabtu (8/8/2015).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif