Teknologi
Minggu, 2 Agustus 2015 - 06:45 WIB

SMARTWATCH TERBARU : 13 Agustus, Samsung Rilis Smartwatch Gear A?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Samsung (Technobuffalo.com)

Smartwatch terbaru Samsung Gear A akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah vendor seakan berlomba-lomba meluncurkan smartphone terbaru pada pertengahan 2015 ini. Berbeda dengan perangkat smartwatch yang terlihat sepi.

Advertisement

Meski begitu, smartwatch terbaru milik Samsung dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Perangkat bernama Samsung Gear A itu diduga akan dirilis dalam ajang Galaxy Unpacked pada 13 Agustus 2015 mendatang.

Seperti dilansir Phonesreview.co.uk, Jumat (31/7/2015), Samsung Gear A sebenarnya sudah menjadi perbincangan beberapa bulan lalu. Saat itu, smartwatch tersebut menggunakan kode nama Orbis. Beberapa spesifikasinya pun sudah terkuak.

Samsung Gear A akan menggunakan layar Super Amoeld dengan resolusi 360×360 piksel. Sementara prosesornya akan menggunakan chipset Exynos 3472 bertenaga Quad Core. Prosesor itu akan ditopang dengan RAM 768 MB.

Advertisement

Smartwatch terbaru itu dibekali dengan Memori internal sebesar 4 GB, serta fitur-fitur seperti Wifi dan konektivitas 3G. Samsung Gear A bakal menjalankan OS Tizen.Sayang, hingga saat ini belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk perangkat tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif