Lifestyle
Minggu, 2 Agustus 2015 - 03:45 WIB

PSIKOLOGI REMAJA : Hubungan Badan Pra-Nikah Sebabkan Kerusakan Fisik dan Psikologis

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan seks (Mag For Women)

Psikologi remaja akan terganggu jika melakukan hubungan badan di usia remaja sebelum menikah.

Solopos.com, MUMBAI – Psikolog anak menyebut akan ada perubahan perilaku pada remaja yang sudah melakukan hubungan badan sejak dini.

Advertisement

“Si anak akan berbohong terus menerus. Itu semua akibat perasaan bersalah yang amat besar karena menyembunyikan apa yang telah mereka lakukan,” demikian kata Psikolog Anak asal Mumbai India, dr. Bela Raja dikutip dari situs Times of India, Jumat (31/7/2015)

Selain itu, perubahan fisik dan psikologis tak mampu dihindarkan. Dr. Bela bahkan menyebut fisik dan psikologis akan rusak secara perlahan.

Menurut Bela, ketika si anak yang telah mendapat pengalaman seksual yang buruk di usia remaja tumbuh, akan membuat mereka mengalami trauma berkepanjangan. Bahkan, ketika mereka akhirnya memutuskan untuk menikah, ada ketakutan untuk berhubungan seksual dengan pasangannya.

Advertisement

Apabila ada orangtua yang tiba-tiba mendapat kabar tidak mengenakan anak perempuannya hamil di luar nikah atau anak laki-laki menghamili teman perempuannya, bukan pukulan, jeritan, teriakan yang harus Anda berikan. Bicarakan baik-baik dengan kepala dingin.

Sebab, ada anak yang sengaja melakukan ini hanya untuk mendapat perhatian lebih dari orangtuanya, karena mungkin selama ini kurang mendapatkan apa yang seharusnya orangtua berikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif