Soloraya
Minggu, 2 Agustus 2015 - 19:15 WIB

PILKADA SUKOHARJO 2015 : KSB Tak Akan Beri Dukungan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembawa acara menyampaikan uraian tentang maskot Pilkada Sukoharjo, Si Jampi, saat acara peluncuran maskot yang bersangkutan di Alun-alun Satya Negara, Sukoharjo, Senin (15/6/2015) malam. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Tiga Parpol KSB tak akan dukung KSM

Solopos.com, SUKOHARJO—Tiga partai Koalisi Sukoharjo Bangkit (KSB) yang gagal mengusung cabup-cawabup Haryanto-Agus Tri Raharjo (Harjo) dalam pilkada, 9 Desember mendatang, menyatakan tidak akan memberi dukungan ke poros mana pun. Mereka menganggap pilkada sudah selesai karena kontestasi tidak akan berjalan kompetitif.

Advertisement

Ketua I Tim Pemenangan Harjo KSB, M. Samrodin, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (2/8/2015), mengatakan tiga partai sisa KSB, yakni Partai Gerindra, Partai Nasdem, dan PKS, tetap bersatu meski pada bursa cabup-cawabup lalu gagal mengusung Harjo.

Sebelumnya KSB ada empat partai, yakni Partai Demokrat. Politikus PKS itu mengaku KSB tetap intensif berkomunikasi membicarakan langkah strategis untuk mengawal pemerintahan yang akan datang.

Dia melanjutkan ketiga partai sepakat tidak akan mendukung salah satu poros, baik Koalisi Sukoharjo Makmur (KSM) yang mengusung Nurdin-Anis Mudhakir (Nurani) maupun PDIP yang mengusung Wardoyo Wijaya-Purwadi (Wardi). Peserta KSM terdiri atas PAN, PKB, dan Partai Demokrat.

Advertisement

KSB akan tetap berpartisipasi membangun Sukoharjo namun melalui jalur DPRD. Delapan legislator dari tiga partai sisa KSB sudah berkomitmen akan mengoptimalkan fungsi pengawasan dan kontrol. Pengawasan juga akan dilaksanakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang sebelumnya menjadi pendukung dan relawan Harjo. Samrodin meyakini dengan kekuatan tersebut pengawasan akan berjalan lebih optimal.

“Tidak ada pikiran sedikit pun kami akan mendukung salah satu poros. Meski kami gagal berpartisipasi dalam pilkada bukan berarti kami tidak bisa melanjutkan perjuangan. Kami akan berupaya sekuat tenaga agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Samrodin.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Sukoharjo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif