Soloraya
Minggu, 2 Agustus 2015 - 19:00 WIB

PILKADA SOLO 2015 : SKPD dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Hadiri Pelantikan PJ Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Budi Suharto (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Solo 2015, petahana Hadi Rudyatmo maju kembali. PJ Wali Kota dijabat Sekda Solo Budi Suharto.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 75 pejabat dan perwakilan tokoh masyarakat di Kota Solo akan menghadiri pelantikan pejabat (Pj) Wali Kota di Semarang, Rabu (5/8). Masuk dalam rombongan tersebut diboyong mantan Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota (Wawali) Achmad Purnomo didampingi istrinya masing-masing.

Advertisement

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Solo, Joni Hari Sumantri kepada Solopos.com, Minggu (2/8/2015) memerinci pejabat yang mengikuti pelantikan di antaranya pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, perwakilan tokoh masyarakat, maupun PKK. Rombongan peserta pelantikan akan berangkat dari Solo sekitar pukul 06.00 WIB.

“Kami menyiapkan dua unit bus untuk mengangkut rombongan,” kata Joni.

Joni mengatakan pelantikan Pj Wali Kota Solo nanti dibarengkan dengan empat daerah lainnya, yakni Purbalingga, Kota Semarang, Kebumen, dan Rembang. Selain menyiapkan pelantikan di Semarang, Joni menyiapkan pula persiapan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang rencananya digelar di Balai Kota Solo pada Senin (10/8/2015) mendatang. Namun, Joni belum bisa memerinci lebih jauh berapa tamu undangan yang bakal diundang. “Kami masih membahas persiapan pelantikan Semarang dulu. Yang sertijab di Balai Kota nanti akan kami rapatkan lagi,” kata Joni.

Advertisement

Sementara itu, menjelang Pj Wali Kota, Budi Suharto tetap santai. Tak ada aktivitas persiapan boyongan untuk menempati kantor Wali Kota. Budi tetap berkantor di kantor Sekretaris Daerah (Sekda).  “Di sini saja lah kantore [Kantor Sekda]. Tidak usah pindah,” kata Budi ketika dijumpai Solopos.com di Balai Kota, Jumat (31/7).

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Budi Suharto Pilkada Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif