Jogja
Minggu, 2 Agustus 2015 - 17:20 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : Berapakah Kekayaan Balon?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara)

Pilkada Gunungkidul masuk dalam tahapan pengumpulan berkas kekayaan balon.

Harianjogja.com, JOGJA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul mengatakan bahwa hingga Sabtu belum semua kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul yang akan maju ke Pilkada 2015 mengumpulkan berkas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPU.

Advertisement

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan menyatakan bahwa pasangan yang sudah mengumpulkan LHKPN mereka ialah Subardi Tomo Suwito dan Wahyu Purwanto, Djangkung Sudjarwadi dan Endah Subekti Kuntariningsih, untuk dua pasangan lainnya masih belum melaporkan ke KPU.

Untuk LHKPN, hari ini dinyatakan sebagai hari terakhir penyerahan laporan LHKPN ke KPU, sebelum KPU menyerahkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa. Meski demikian jika memang ada beberapa persyaratan yang belum lKPU masih memberikan kesempatan ke pasangan calon untuk memperbaiki hingga Jumat (7/8/2015).

Anggota Tim Pemenangan Benyamin Sudarmadi-Mustangid [kandidat dari jalur perseorangan] Adam Kristanto mengungkapkan, pasangan Ben-Mus sudah menyerahkan LHKPN mereka ke KPU, pada saat penyerahan berkas pendaftaran. Meski demikian pihaknya tidak memungkiri apabila setelah diserahkan, dimungkinkan KPU belum mencatat atau ada sejumlah perbaikan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif