Sport
Minggu, 2 Agustus 2015 - 17:40 WIB

PIALA POLDA JATENG : Penalti Menit 94, Persis Pulang dengan Tangan Hampa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Feriyanto (kanan), dibayang-bayangi pemain PSIS Semarang, Welly Siagian, pada laga final leg kedua Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30/7/2015). Pertandingan laga final leg kedua tersebut dihentikan pada menit-menit terakhir akibat kerusuhan antar suporter. (Ivanovic Aldino/JIBI/Solopos)

Piala Polda Jateng babak final antara PSIS Semarang vs Persis Solo telah berakhir.

Solopos.com, SEMARANG — Gol penyama kedudukan dari Persis Solo pada menit ke-26 akhirnya tak berarti apa-apa. Menjelang bubar, sebuah tendangan dari titik penalti membuat PSIS Semarang kembali unggul, kali ini 2-1.

Advertisement

Laga ulangan leg pertama final Piala Polda Jateng digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/8/2015) sore. Di babak pertama, Persis berhasil menahan imbang tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-1.

Dari pantauan Solopos.com di akun Pasoepatinet, PSIS Semarang unggul lebih dulu melalui Johan Yoga pada menit ke-26. Sementara gol balasan Persis Solo dicetak oleh Ferryanto pada menit ke-45.

Namun di babak kedua, PSIS Semarang makin gencar menggempur pertahanan Persis Solo. Menjelang akhir pertandingan, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, menginstruksikan pemain untuk fokus ke pertahanan.

Advertisement

Namun, upaya Persis Solo sia-sia setelah pada menit ke-94, wasit menganggap pemain Persis, Ryco, melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih dan Fauzan maju sebagai eksekutor. Gol untuk PSIS dan skor berubah menjadi 2-1 dan PSIS menjadi juara.

Seperti diketahui, laga leg pertama final Piala Polda Jateng harus diulang lantaran adanya kerusuhan suporter. Setelah melalui beberapa proses, laga ulangan tersebut kembali digelar di Stadion Jatidiri dengan syarat suporter Persis, Pasoepati, tidak hadir di stadion.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif