Sport
Minggu, 2 Agustus 2015 - 10:20 WIB

PIALA INDONESIA SATU 2015 : Klub Peserta Bisa Tambah Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persib Bandung, Toni Sucipto (kanan), berebut bola dengan pesepakbola Selangor FA Malaysia, Abdul Hadi Yayah (kiri), pada pertandingan Persahabatan International di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/5). Tim Maung Bandung berhasil mengalahkan klub asal negara Malaysia tersebut dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz/15

Piala Indonesia Satu 2015 akan digelar 30 Agustus 2015. Klub peserta bisa menambah pemain baru.

Solopos.com, BANDUNG — Peserta Piala Indonesia Satu (PIS) 2015 tak diizinkan melakukan transfer pemain yang akan diturunkan dalam turnamen  sepak bola tersebut. Promotor PIS, Hasani Abdul Gani, menetapkan regulasi  masing-masing tim tidak akan berubah dari skuat ISL 2015 lalu.

Advertisement

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Risha Adi Wijaya, mengatakan pihaknya tetap membuka peluang kepada pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, merekrut pemain baru untuk Piala Indonesia Satu 2015. “Bisa jadi ada beberapa pemain yang tidak ingin kembali bergabung dengan Persib. Mungkin dengan alasan nilai kontrak yang tidak sesuai,” kata Risha, seperti dikutip dari Detik, Minggu (2/8/2015).

Hasani Abdul Gani selaku promotor Piala Indonesia Satu 2015 akhirnya melunak dengan membuka kans pemain dari klub yang bukan peserta PIS agar bisa bermain dalam turnamen pramusim itu.

“Niat kita untuk membantu sepak bola agar hidup kembali. Tapi karena masing-masing klub punya hak pribadi untuk main atau tidak. Apabila pemain dari klub-klub itu ingin bermain di Piala Indonesia Satu 2015, kita perbolehkan asal mendapat izin dari klubnya,” kata Hasani Abdul Gani.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Minggu, kapten Persib Bandung, Atep, menyambut baik dengan rencana manajemen untuk mengontrak para pemain untuk menghadapi Piala Indonesia Satu 2015. Namun, manajemen harus memberikan jaminan apabila para pemain mengalami cedera.

“Bagi saya keputusan kontrak yang diajukan manajemen itu sah-sah saja. Tapi kitu juga butuh jaminan kalau sewaktu-waktu ada pemain yang cedera dan harus menjadi tanggung jawab manajemen,” kata Atep.

Manajemen Persib akan mengadakan pertemuan dengan mantan pemain dan pelatih, Senin (3/8/2015) besok.  Secara umum, agenda yang dibahas adalah persiapan laga undangan HUT Arema Cronus, format pembayaran pemain dalam turnamen sepak bola yang akan diikuti, hingga detail regulasi Piala Indonesia Satu 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif