Teknologi
Minggu, 2 Agustus 2015 - 00:15 WIB

PERFORMA PERUSAHAAN : Kuartal II 2015, Facebook Raup Rp52 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Performa perusahaan Facebook yang terus mengalami peningkatan.

Solopos.com, SOLO – Facebook baru saja melaporkan keuangannya pada kuartal kedua 2015 ini. Dalam jangka waktu tiga bulan, perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu berhasil meraup keuntungan US$4,04 miliar atau setara dengan Rp52,5 triliun.

Advertisement

Seperti dilansir laman The Tech Portal, Jumat (31/7/2015), pendapatan tersebut meningkat 39% dibandingkan dengan kuartal II 2014. Meski begitu saham Facebook justru dilaporkan mengalami penurunan sebesar 5%.

Keuntungan yang dikantongi Facebook tak lepas dari pendapatan iklan yang naik 55%, termasuk iklan mobile yang juga meningkat 76%. Selain itu juga ada keuntungan konten video yang ada di Facebook.

Penggunaan video di Facebook diklaim terus mengalami pertumbuhan. Sumber informasi menyebutkan miliaran video ditonton di Facebook. Penayangan video di pages Facebook pun meningkat 40% pada kuartal kedua 2015 ini.

Advertisement

Selain peningkatan keuntungan, Facebook juga mengalami peningkatan pengguna. Pada kuartal kedua 2015, pengguna harian Facebook mencapai 968 juta orang. Angka tersebut meningkat 17% dibandingkan periode tahun lalu.

Sementara pengguna aktif bulanannya mencapai 1,49 miliar yang diklaim naik 13% dibanding tahun lalu. Para pengguna Facebook itu mayoritas menggunakan perangkat mobile. Hal itu terlihat dari data laporan yang menunjukkan pengguna Facebook melalui ponsel meningkat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif