Sport
Minggu, 2 Agustus 2015 - 08:15 WIB

MOTOGP 2015 : Valentino Rossi Fokus di Paruh Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi bersama Yamaha R1. (Autoevolution.com)

MotoGP 2015 seri kesepuluh akan digelar 10 Agustus mendatang. Valentino Rossi fokus di paruh kedua MotoGP.

Solopos.com, SOLO — Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2015, Valentino Rossi, akan lebih fokus dan waspada dalam balapan paruh kedua. Rossi yakin para pesaingnya seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan memberikan perlawanan hebat.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Motogop.com, Sabtu (1/8/2015), menurut Valentino Rossi, balapan paruh kedua MotoGP 2015 akan berjalan lebih sengit dan sulit. Pembalap Yamaha itu tetap optimistis meraih kemenangan dan menjadi juara MotoGP.

“Saya mengerti balapan paruh MotoGP 2015 nanti akan berjalan sengit. Butuh perjuangan keras untuk menjuarai balapan di kompetisi musim ini,” ujar Valentino Rossi.

Balapan Suzuka 8 Hours digelar akhir pekan lalu. Tim Yamaha Factory Racing sukses meraih juara pertama di kejuaraan yang digelar Sirkuit Suzuka, Jepang itu. Kesuksesan Yamaha itu berkat bantuan Rossi meski pembalap berusia 36 tahun itu tidak ikut bertanding.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Motorsport, Sabtu, Valentino Rossi ternyata membantu dalam pembuatan piranti elektronik, seperti kontrol traksi dan beberapa power mode seperti quickshifter, wheelie control dan launch control.

Yamaha memang meminta calon juara dunia MotoGP 2015 itu untuk membantu. Valentino Rossi mengucapkan terima kasih karena telah dilibatkan dan membantu Yamaha menjadi juara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Yamaha untuk membantu dalam kejuaraan ini. Perangkat elektronik yang digunakan di MotoGP 2015 dan di Suzuka membuat Yamaha sangat kompetif,” ujar Rossi.

Advertisement

Balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, akan digelar 10 Agustus 2015 mendatang. Balapan paruh kedua ini penting bagi para pembalap untuk menunjukkan performa terbaik untuk merebut gelar juara musim ini. Ini kesempatan bagi Rossi untuk menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin klasemen sementara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif