Otomotif
Minggu, 2 Agustus 2015 - 17:45 WIB

INOVASI OTOMOTIF : Tingkatkan Fitur Peta Digital, Produsen Mobil Jerman Gandeng Nokia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengendara mobil pengguna peta digital (globaltimes.com)

Inovasi otomotif dilakukan oleh beberapa produsen mobi Jerman dengan meningkatkan fitur peta digital.

Solopos.com, SOLO – Beberapa produsen mobil ternama Jerman, BMW, Audi, dan Mercedes Benz berencana meningkatkan fitur peta digital di mobil-mobil produksi mereka sebagai salah satu bentuk inovasi otomotif. Mereka berencana menggandeng Nokia demi menyediakan layanan peta digital tersebut.

Advertisement

Produsen mobil Jerman itu kini diisukan tengah dalam proses pembicaraan serius dengan pihak Nokia. Pembicaraan itu terkait dana yang perlu digelontorkan mereka untuk memasang peta digital Nokia.

Dilansir Bloomberg.com, Jumat (31/7/2015), kisaran dana yang perlu dikeluarkan mereka mengembangkan peta digital itu mencapai US$3 juta atau sekitar Rp41 miliar. Namun, narasumber dari dalam Nokia mengatakan angka tersebut masih bisa berubah.

Situs Autonews.com, menyebutkan perusahaan otomotif itu menggandeng Nokia lantaran Google memilih fokus membuat dan mengembangkan teknologi mobil pintar mereka sendiri.

Advertisement

Hubungan Nokia dengan produsen mobil dunia itu diketahui sangat baik. Daimler, salah satu pabrikan mobil Jerman, sudah menjalin kerjasama dengan Nokia untuk membuat mobil pintar bernama Here. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif