Jogja
Minggu, 2 Agustus 2015 - 11:20 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : NU Garda Depan Persatuan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pon, 2 Agustus 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Minggu Pon, 2 Agustus 2015

NU Garda Depan Persatuan : Islam Akan Bentuk Peradaban Lebih Baik
JOMBANG—Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama sebagai organisasi bernaungnya tokoh pendiri Indonesia, mampu menjaga negara ini. Suatu hal yang wajar bila NU menjadi garda terdepan persatuan bangsa.

Advertisement

NU Dukung Pemerintah : Islam Akan Bentuk Peradaban Lebih Baik
JOMBANG—Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberi gelar Pahlawan Nasional Kepada Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Kiai Wahab Hasbullah, sebagai hadiah bagi NU atas kontribusinya terhadap bangsa dan negara.

Mempertahankan Momentum Ramadhan
Ketua Dewan Redaksi Harian Jogja
Noyo agak terkejut begitu memasuki Angkringan Pakdhe Harjo senja itu, karena gelaran alias display anekan makanan maupun nyamikan yang ada tidak semeriah biasanya. Diam-diam dia memperhatikan keabsenan sejumlah panganan favoritnya seperti jadah goreng, hawug-hawug, dan nagasari.

Advertisement

Mempertahankan Momentum Ramadhan
Ketua Dewan Redaksi Harian Jogja
Noyo agak terkejut begitu memasuki Angkringan Pakdhe Harjo senja itu, karena gelaran alias display anekan makanan maupun nyamikan yang ada tidak semeriah biasanya. Diam-diam dia memperhatikan keabsenan sejumlah panganan favoritnya seperti jadah goreng, hawug-hawug, dan nagasari.

ARSENAL VS CHELSEA : Ujian Kehebatan Meriam London
LONDON—Arsenal bakal mengukur sejauh mana ketangguhan mereka menghadapi persaingan Liga Premier 2015/2016 ketika melawan Chelsea pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8) pukul 21.00 WIB.

SEPAK BOLA GAJAH : Sudah Terlanjur, Para Pemain Kini Menganggur
Sejumlah pemain PSS yang terlibat skandal sepak bola gajah saat pertandingan melawan PSIS Semarang, Oktober 2014 lalu begitu menyesali tindakan konyol itu. Hanya menuruti permintaan manajemen malah akhirnya membuat karier mereka sebagai pesepakbola profesional tamat. Bagaimana nasib mereka saat ini? Berikut laporan Wartawan Harian Jogja, Arif Wahyudi.

Advertisement

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN : Anak Muda Tak Punya Identitas
SLEMAN—Saat ini hampir semua anak muda di Indonesia nyaris hampir tidak memiliki identitas. Permasalahan global yang selalu diangkat membuat anak-anak muda di Indonesia seperti melepaskan jati diri mereka dan seolah-olah melebur tanpa batas dengan negara lain. Padahal belum bentu negara lain memiliki jati diri yang sama dengan bangsa Indonesia.

KRIMINALITAS : Perampas Tas Dihajar Massa
SLEMAN—Pelaku perampasan tas, Franz Parulian Marpaung, 28, warga Samirono 193 Caturtunggal, Depok, Sleman berhasil ditangkap setelah dikejar oleh teman korban. Franz kemudian dihajar massa hingga babak belur dalam aksi perampasan di Jalan Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (31/7) pukul 23.45 WIB.

CAGAR BUDAYA : Dinas Andalkan Laporan Masyarakat
JOGJA—Jumlah pelanggaran tata ruang di kawasan cagar budaya DIY tidak terdata di Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY. Akibatnya, temuan pelanggaran lebih kerap mengandalkan laporan dari masyarakat.

Advertisement

GL Zoo Jalin Kerja Sama dengan TSTJ
JOGJA—Gembiraloka Zoo (GL Zoo) bekerja sama dengan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo mengembangkan zonasi taman reptil TSTJ. Dalam kunjungannya, Direktur TSTJ Solo Bimo Wahyu Widodo mengatakan sudah berkomitmen dengan GL Zoo untuk menjadi sister zoo. “TSTJ akan menjadi anak asuh GL Zoo,” ujarnya, Jumat (31/7).

PILKADA 2015 : Puluhan TPS Bakal Digabung
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul menyebutkan bahwa ada puluhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah kecamatan yang akan di-regrouping atau digabung pada Pilkada 2015.

PENEMUAN MAYAT : Mahasiswa Ditemukan Tewas di Kamar Kos
SLEMAN—Seorang mahasiswa, salah satu perguruan tinggi swasta, Vincentius Alexander, 21, asal Berau, Kalimantan Timur, ditemukan tewas di dalam kamar kos, di Paingan, Krodan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (1/8) pagi. Korban meninggal diduga akibat sakit yang diderita.

Advertisement

EKONOMI KERAKYATAN : Program Kemitraan Menguntungkan Koperasi
KULONPROGO—Program kemitraan dinilai bisa membuat koperasi jadi lebih berkembang. Koperasi tidak lagi hanya dimanfaatkan untuk kegiatan simpan pinjam, melainkan juga bisa menjadi fasilitator untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

RADIO STAR JOGJA : Inovasi agar Jadi Pemenang
JOGJA—Radio Star Jogja berulang tahun keenam pada Sabtu (1/8). Momentum ini diharapkan menjadi semangat untuk terus berinovasi agar menjadi pemenang.

KULINER : Soto Bathok Mbah Katrok
Satu lagi kuliner unik di Jogja, Soto Bathok Mbah Katrok. Ada yang unik dari penyajian soto ini, biasanya soto akan disajikan di dalam mangkuk keramik atau kaca, tetapi soto ini disajikan di bathok atau tempurung kelapa. Selain penyajiannya yang cukup unik. Warung soto ini berada di pinggir sawah dengan suasana yang asri dan sejuk, ditambah warung ini berbentuk gubuk–gubuk bambu yang memanjang ke belakang sehingga semakin menambah suasana pedesaan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif