Teknologi
Minggu, 2 Agustus 2015 - 03:00 WIB

Google Hadirkan Layanan Menonton Film di Play Store

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Play Movies (The Next Web)

Google menghadirkan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Android menonton film secara langsung di sebuah perangkat.

Solopos.com, SOLO – Raksasa teknologi, Google, menghadirkan sebuah layanan terbaru di perangkat Android. Layanan bernama Google Play Movies itu memungkinkan pengguna Android menonton film secara langsung.

Advertisement

Google Play Movies tersedia di toko aplikasi Play Store. Layanan anyar itu menawarkan sejumlah koleksi film yang bisa dibeli atau disewa pengguna Android. Nantinya, setelah menyewa atau membeli, pengguna langsung bisa menonton film melalui perangkat yang digunakan baik smartphone maupun tablet.

Seperti dilansir Android Police, Jumat (31/7/2015), Google Play Movies menyediakan beberapa kategori film untuk dipilih para pengguna. Dua di antaranya adalah film terpopuler dan film terbaru.

Selain itu, pengguna juga bisa memilih film dari genrenya, seperti film aksi, horor, drama, komedi, petualangan, animasi, hingga dokumenter. Namun, untuk menikmati layanan ini, pengguna harus mengeluarkan biaya alias tidak gratis.

Advertisement

Google membanderol harga film di layanannya berdasarkan kualitas film yang diinginkan. Untuk penyewaan film dengan kualitas HD atau 720×1.280 piksel bisa dihargai dengan Rp25.00. Sedangkan untuk film dengan kualitas SD atau 640×840 dihargai sekitar Rp19.000.

Sementara, untuk pembelian film dengan kualitas HD dikenakan biaya Rp159.000 dan film kualitas SD dijual Rp139.000. Saat ini layanan Google Play Movies ini baru tersedia di Indonesia dan Malaysia. Kabarnya, Google akan segera menghadirkan layanan itu ke negara-negara lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif