Teknologi
Minggu, 2 Agustus 2015 - 03:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Livetext, Aplikasi Video Chatting Tanpa Suara Bikinan Yahoo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Livetext (Ibnlive.com)

Aplikasi smartphone diluncurkan Yahoo. Aplikasi itu bernama Livetext.

Solopos.com, SOLO – Yahoo merilis sebuah aplikasi terbaru untuk smartphone. Aplikasi bernama Livetext itu merupakan sebuah aplikasi chatting video.

Advertisement

Menariknya, aplikasi chatting video bikinan Yahoo itu tidak menampilkan suara para penggunanya. Artinya, pengguna yang melakukan video chat tidak bisa berkomunikasi menggunakan suara. Namun, pengguna bisa menggunakan teks atau emoji di untuk berkomunikasi di live chat video itu.

Seperti dilansir laman The Verge, Jumat (31/7/2015), sebelum meluncurkan Livetext, Yahoo lebih dulu melakukan uji coba di wilayah Hong kong menggunakan perangkat IOS. Kini setelah resmi dirilis, aplikasi smartphone itu telah tersedia di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman dan Prancis.

“Livetext bertujuan untuk menjembatani kesenjangan dengan menghadirkan video real time yang tetap memungkina penggunanya mengetik teks. Lebih tepatnya, hal ini bertujuan untuk memperkenalkan sesuatu yang baru dan menyenangkan,” tulis Yahoo dalam keterangan resminya.

Advertisement

Cara menggunakan Livetext cukup mudah yakni seperti live chat video pada umumnya. Aplikasi ini juga tidak mengharuskan penggunanya terus menekan layar agar koneksi video tidak hilang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif