Teknologi
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 11:30 WIB

TABLET TERBARU : Tablet Anyar Xiaomi Gunakan Windows 10?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Tablet terbaru milik Xiaomi dirumorkan akan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Solopos.com, SOLO – Windows 10 telah diluncurkan oleh Microsoft untuk perangkat PC, sementara untuk perangkat mobile masih menunggu beberapa waktu lagi. Kabar terbaru menyebutkan, Windows 10 akan digunakan di perangkat tablet milik Xiaomi.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Jumat (31/7/2015), seorang analis menyebutkan tablet Xiaomi berbasis Windows 10 itu akan hadir pada kuartal ketiga 2015. Saat ini belum diketahui apakah tablet Xiaomi itu akan menggunakan Windows 10 versi mobile atau versi full.

Apabila Xiaomi berniat meluncurkan perangkat terbaru itu di kuartal ketiga 2015, kemungkinan akan menggunakan Windows 10 versi full. Hal itu karena versi mobile Windows 10 diperkirakan baru akan meluncur pada November 2015 mendatang.

Sejatinya perangkat tablet dengan ukuran lebih dari 8 inci lebih cocok menggunakan Windows 10 versi full karena tingkat resolusinya yang lebih besar. Xiaomi sendiri kali terakhir menghadirkan perangkat tablet pada 2014 lalu. Perangkat itu adalah Xiaomi Mi Pad.

Advertisement

Pada Maret 2015 lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, sempat mengungkapkan pihaknya juga tetap konsen pada bisnis tablet. Pernyataan Lei Jun itu menanggapi sejumlah rumor yang mengatakan Xiaomi menyerah dalam bisnis tablet.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif