News
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pabrik Buku Kiky Kobong

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 1 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan peristiwa kebakaran di pabrik buku Kiky.

Solopos.com, SOLO – Kebakaran pabrik Kiky di jalan raya Semarang-Solo menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (1/8/2015).

Advertisement

Diberitakan Solopos hari ini, Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Sebanyak empat bangunan gudang habis dilalap api. Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan dan loading bahan baku kertas yang mudah terbakar.

Kabar lain di Harian Umum Solopos hari ini adalah Muktamar NU hingga kericuhan suporter Persis Solo.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 1 Agustus 2015;

Advertisement

MUSIBAH KEBAKARAN: Pabrik Buku Kiky Kobong

Pabrik buku PT Solo Murni, produsen buku tulis Kiky, di jalan raya Semarang-Solo tepatnya di sisi timur pertigaan Bangak, Banyudono, Boyolali, terbakar hebat, Jumat (31/7) malam.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Dari informasi yang dihimpun Espos, api melalap gudang bahan baku di sisi timur gedung produksi. Sebanyak empat bangunan gudang habis dilalap api. Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan dan loading bahan baku kertas yang mudah terbakar.

Hingga berita ini ditulis pukul 23.45 WIB, api belum bisa dipadamkan. Salah seorang karyawan, Martini, menyampaikan ribuan karyawan seketika panik begitu terdengar teriakan dari bagian gudang kertas. Alarm juga berbunyi kencang yang merupakan tanda darurat.”Begitu ramai-ramai, kemudian alarm semuanya berbunyi, kami semua langsung lari keluar. Saya panik langsung keluar pabrik dan lihat gudang kertas sudah terbakar,” kata Martini, saat ditemui Espos.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pabrik Kiky Terbakar Ribuan Karyawan Berhamburan, Api Belum Padam, Video Pabrik Kiky Terbakar Ada di Solopos TV!, Pabrik Kiky Terbakar, Warga Malah Selfi, Kebakaran Pabrik Kiky Kian Besar, Api Membubung 10 Meter, Pabrik Kiky di Jalan Solo-Boyolali Terbakar)

ORMAS ISLAM: NU Ingin Majukan 3 Bidang

Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur, menjadi momentum untuk mendorong kebangkitan kedua organisasi Islam terbesar dunia ini. NU ingin memajukan tiga bidang yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Advertisement

A’wan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mohammad Nuh mengatakan kebangkitan pertama terjadi ketika NU lahir pada 1926. ”Kebangkitan kedua akan terjadi ketika NU berusia 100 tahun pada 2026, yang kondisinya berbarengan dengan kebangkitan Asia.”

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Isyarat Mbah Kholil Bangkalan kepada KH Hasyim Asy’ari, 2.000 Aparat Amankan Tahlil Akbar Bung Karno dan KH Hasyim Asy’ari)

KERICUHAN SEPAK BOLA: Suporter Bentrok, 13 Ditangkap

Advertisement

Dua kelompok suporter pendukung Persis Solo terlibat bentrok di kawasan Pasar Legi, Banjarsari, Solo, Kamis (30/7) malam. Bentrokan itu diduga kelanjutan dari kerusuhan antarsuporter yang terjadi seusai pertandingan leg kedua final Piala Polda Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang, di Stadion Manahan Solo, Kamis sore. Pertandingan itu berakhir imbang 0-0.

Dalam bentrokan itu, polisi menangkap 13 orang dan sejumlah barang bukti berupa pedang, balok kayu, pipa besi, dan bom molotov. Barang-barang tersebut diduga digunakan massa untuk saling menyerang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Final Persis Vs PSIS Skor Imbang, Diwarnai Kericuhan Suporter)

PILKADA BOYOLALI: Tanpa Politisasi Birokrasi, Seno-Agus Imbang

Bupati Boyolali Seno Samodro pecah kongsi dengan Wakil Bupati Agus Purmanto. Mereka akan bertarung dalam Pilkada Boyolali. Simak laporan wartawan Solopos, Hijriyah Al Wakhidah, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: 3 Pasangan Pendaftar Pilkada 2015 Belum Sah Jadi Cabup-Cawabup, Seno Samodro-Said Hidayat Klaim Didukung 5 Parpol)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif