Jatim
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 11:00 WIB

PILKADA SURABAYA : Pakde Karwo Siapkan Tiga Jago Penantang Risma

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur Soekarwo (JIBI/Solopos/Antara/Fiqih Arfani)

Pilkada Surabaya bakal seru lantaran tiga penantang Risma telah disiapkan.

Madiunpos.com, SURABAYA – Partai Demokrat telah menyiapkan tiga nama kandidat wali kota Surabaya sebagai penantang calon incumbent Tri Rismaharini. Namun, PD belum membeberkan siapa kandidat yang bakal bertarung dalam Pilkada Surabaya 2015 itu.

Advertisement

“Ada tiga nama. Itu [siapa namanya] enggak bisa diomong. Nunggu saya ambil keputusan. DPP akan merekomendasikan. Pasti saya jelaskan pada ketua umum dan sekjen, karena itu hierarki partai,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, Jumat (31/7/2015).

Lelaki yang akrab disapa Pakde Karwo ini menegaskan ketiga kandidat tersebut murni kader Partai Demokrat yang dinilai layak ikut running Pilkada Surabaya 2015. “Ya harus calon wali kota. Nek enggak, yo enggak usah [Kalau tidak, ya tidak jadi],” tuturnya.

Meski sudah menyiapkan kadernya, katanya, Demokrat mengaku masih memerlukan suara dari partai politik lainnya. “Kalau sendiri kan enggak cukup, perlu [koalisi] dengan partai lain,” tuturnya.

Advertisement

Partai Demokrat adalah salah satu parpol yang tergabung dengan Koalisi Majapahit. Selain Partai Demokrat, partai lain dalam Koalisi Majapahit yang mengusung calon wali kota Surabaya adalah PKB.

Namun, Koalisi Majapahit hingga kini belum menentukan sikap, apakah mendukung cawali yang diusung PKB atau Demokrat dalam Pilkada Surabaya.

“Politik bukan matematik. Politik adalah komunikasi dan bicara bagaimana berjuang bersama-sama,” tandas Pakde Karwo yang juga Gubernur Jatim ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif