Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 17:30 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : Lokasi Laga Pembuka Turnamen Tergantung Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keributan dalam laga Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Piala Kemerdekaan 2015 akan digelar 15 Agustus. Tempat laga pembuka turnamen sepak bola itu akan diputuskan Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, JAKARTA — Tempat penyelenggaraan laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015 masih bersifat tentatif. Ada tiga kota yang menjadi pilihan, yakni di Solo, Medan, dan Madiun. Tim Transisi menyebut penentuan tempat pembukaan laga Piala Kemerdekaan tergantung Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (1/8/2015), pada awalnya Tim Transisi memutuskan akan menggunakan Stadion Manahan Solo untuk laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015 yang mempertemukan Persis Solo melawan Persiba Bantul.

Namun, rencana tersebut bisa saja berubah, menyusul mundurnya laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015 yang semula 2 Agustus menjadi 15 Agustus.

Advertisement

Namun, rencana tersebut bisa saja berubah, menyusul mundurnya laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015 yang semula 2 Agustus menjadi 15 Agustus.

Selain itu jadwal undangan kepada Presiden Jokowi juga harus berubah karena menyesuaikan agenda kegiatan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T. Wartono, mengatakan banyak klub tuan rumah yang menawarkan diri sebagai laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015.

Advertisement

“Alasannya karena itu ada banyak klub yang mau kandangnya dijadikan tempat laga pembuka Piala Kemerdekaan 2915. Mereka juga bersedia karena ingin didatangi oleh Presiden,” ujar Cheppy.

Cheppy mengaku telah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Jokowi melalui Sekretariat Negara. Dia berharap secepatnya Jokowi bisa memberikan jawaban.

“Pak Presiden sudah mengatakan akan hadir di laga pembuka Piala Kemerdekaan 2015. Jadi semua tergantung presiden mau pilih yang mana. Kami tinggal mempersiapkannya,” lanjut dia.

Advertisement

Soal perkembangan klub peserta Piala Kemerdekaan 2015 yang telah melengkapi data, Cheppy mengaku ada tambahan empat klub yang sudah menyerahkan data sehingga total 18 klub yang sudah lengkap. Empat klub tersebut adalah Persepam MU, Cilegon United, Persitara Jakarta Utara, dan Lampung FC.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Sabtu, Piala Kemerdekaan 2015 akan diikuti 24 klub Divisi Utama yang terbagi atas empat grup.

Pertandingan akan digelar di enam kota yaitu Grup A di Medan, Grup B di Serang dan Cilegon, Grup C di Solo dan Bantul, dan Grup D di Madiun.

Advertisement

“Batas waktunya hingga Sabtu ini. Kami juga sudah menghubungi klub yang belum melengkapi berkas. Mereka sudah menyatakan kesiapannya,” kata Cheppy.

Klub yang belum melengkapi semua berkas persyaratan di Piala Kemerdekaan 2015 seperti PSS Sleman, Persiba Bantul dan Persitara Jakarta Utara. Keterlambatan melengkapi berkas tersebut salah satunya karena klub masih menjalani seleksi pemain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif