Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 17:20 WIB

Piala Danrem 072 Pamungkas Jogja Diikuti 16 Tim

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Piala Danrem 072 Pamungkas Jogja diikuti 16 tim dari DIY dan Jawa Tengah

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 16 tim dari DIY dan Jawa Tengah turut memeriahkan kejuaraan sepakbola berlabel Piala Kemerdekaan Danrem 072 Pamungkas, 2-12 Agustus ini.

Advertisement

Adapun 16 tim itu adalah PS Baturetno Bantul,  Margaria Orion Jogja, Rajawali Gunungkidul, Gama Jogja, Pesat Tempel Sleman, Naga Paksa Magelang, Purworejo Selection, Arelo Wonosobo, Segoroyoso Bantul, Pori Temanggung, Angkasa Purbalingga, Telaga Utama Sleman, Garuda Kulonprogo, PSIM Kebumen, Pop Polri dan tim Yonif 403.

Partai pembuka menghadirkan dua tim tangguh DIY yakni Margaria Orion Jogja versus PS Baturetno Bantul di Stadion Kridosono, Minggu (2/8/2015) sore.

Ketua Panitia Turnamen Ananta Wira mengungkapkan, sejumlah pemain profesional juga akan hadir dalam kejuaraan berhadiah total Rp10 juta lebih itu.

Advertisement

“Tim-tim yang akan ikut dalam turnamen ini akan menyertakan pemain-pemain yang bermain di klub profesional. Nama-nama yang sudah dilaporkan ke kami di antaranya Yuni Riyadi, Dimas Priyambodo, Tony Yuliandri, Bagas Adi Nugroho, Dito Rama, Roni Setyawan, Andri Wirawan dan Martinus,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/7/2015).

Eks Kepala Komando Distrik Militer 0734 Yogyakarta ini menambahkan, Turnamen Piala Danrem menjadi kegiatan untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia. Selain itu, turnamen sepakbola sengaja digulirkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di saat kompetisi nasional sedang vakum.

Terkait format kejuaraan, Ananta menjelaskan turnamen akan menggunakan sistem gugur. Dalam sehari akan memainkan dua pertandingan sekaligus.

Advertisement

“Lama hanya permainan hanya 2×40 menit. Jika kedudukan tetap imbang langsung diadakan penalti. Apabila hingga tendangan kelima kedudukan tetap sama kuat maka sistem tos-tosan akan dilakukan saat kesempatan tendangan ke enam,” jelas dia.

Dalam kejuaraan itu juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta. Tim runner-up akan membawa pulang piala dan uang pembinaan Rp2,5 juta dan Rp1,5 juta untuk juara tiga. Juara harapan juga mendapatkan hadiah Rp 750 ribu serta bagi pemain terbaik dan top skor menerima masing-masing Rp1 juta.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Ipung Purwandari menambahkan, pihaknya sepenuhnya siap untuk menggelar turnamen itu. Dia menjelaskan, harga tiket masuk untuk menonton pertandingan itu seharga  Rp10.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif