Soloraya
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 10:55 WIB

PENATAAN PKL KARANGANYAR : 100 PKL Ramai-Ramai Ngepel Taman Pancasila

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekitar 100 pedagang kaki lima (PKL) bergotong royong membersihkan Taman Pancasila, Karanganyar, Jumat (31/7/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Penataan PKL Karanganyar ini terkait aksi kerja bakti para PKL membersihkan Taman Pancasila.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 100 pedagang kaki lima (PKL) mengepel Taman Pancasila Karanganyar, Jumat (31/7/2015). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengembalikan kebersihan taman pasca-Lebaran.

Advertisement

Sejak pukul 08.00 WIB, para PKL sudah memulai kegiatan tersebut. Dibantu petugas pemadam kebakaran Karanganyar, mereka mengepel halaman Taman Pancasila dengan peralatan yang dibawa dari rumah.

Ada yang menggunakan sapu lidi, alat pengepel dan sebagainya. Kegiatan tersebut dimulai dari pelataran taman sisi depan, dilanjutkan ke pelataran tengah.

Koordinator PKL Taman Pancasila, Agus Bintang Rustono, mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pedagang yang biasa menggelar dagangannya di Taman Pancasila.

Advertisement

“Kami hanya ingin membantu membersihkan taman. Pada Bulan Puasa dan Lebaran lalu kan terjadi peningkatan jumlah pembeli. Secara tidak langsung berpengaruh pada kebersihan taman,” kata dia saat ditemui wartawan di Taman Pancasila Jumat.

Berdasarkan pantauan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif