Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 02:25 WIB

NBA 2015/2016 : Liberman Bikin Sejuk Ruang Ganti Kings

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NBA 2015/2016 segera bergulir kembali. Ada sesuatu yang baru di tim Saxramento Kings, yaitu kedatangan Nancy Lieberman.

Solopos.com, SACRAMENTO — Kompetisi NBA kembali mendapat tamu istimewa dengan kedatangan Nancy Lieberman. Lieberman memang tak lagi muda, tapi perempuan berusia 57 tahun ini bakal menjadi penyejuk ruang ganti Sacramento Kings setelah ia didapuk sebagai asisten pelatih untuk musim depan.

Advertisement

Lieberman menjadi perempuan kedua setelah Rebecca Hammon yang masuk staf kepelatihan sebuah tim NBA. Becky, sapaan Rebecca lebih dulu menghangatkan ruang ganti San Antonio Spurs sejak ia didapuk sebagai asisten Gregg Popovich pada April 2014 lalu.

“Tentu saya akan menawarinya pekerjaan. Saya membawanya kembali setelah membantu kami di Summer League. Dia sangat luar biasa dan ia bisa membawa dimensi yang berbeda. Saya kira ini kesempatan yang bagus untuknya,” ujar Vice President Kings, Vlade Divac, seperti dilansir ESPN, Jumat (31/7/2015).

Lieberman bukanlah tokoh yang awam di bidang kepelatihan basket. Ia pernah menjadi poles Texas Legends di kompetisi D-League musim 2009 hingga 2011. Setelah itu ia pindah ke Dallas Mavericks dengan menjadi asisten manajer umum selama semusim.

Advertisement

Di musim berikutnya ia bergabung dengan Fox Sports Oklahoma sebagai analis pertandingan khusus untuk Oklahoma City Thunder. Ia bertindak sebagai pundit yang menganalis sebelum dan setelah Thunder bermain.

Perempuan berambut pirang ini memulai debut di ajang Women’s National Basketball Association (WNBA) sebagai pebasket saat sudah berusia 39 tahun. Ia lalu naik kelas sebagai pelatih Detroit Shock di usia 50 tahun.

Mantan pebasket kelahiran Brooklyn, Amerika Serikat ini masuk jajaran Basketball Hall of Fame, dan Women’s Basketball Hall of Fame. Kini peluang Lieberman untuk melebarkan sayap di kursi kepelatihan terbuka lebar setelah Kings menawari mantan pelatih tim putri Detroit Shock itu mendampingi sang head coach, George Karl. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Nancy Lieberman yang akan menjadi asiste pelatih Scaramento Kings. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif