Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 03:50 WIB

MOTOGP 2015 : Dovizioso Tak Masalah Valentino Rossi Lebih Populer

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati MotoGP Andrea Dovizioso (kanan) melaju di hadapan kompatriotnya Andrea Iannone (tengah) dan dikejar pembalap Yamaha Valentino Rossi saat ajang Qatar MotoGP Grand Prix di Losail International circuit. JIBI/Reuters/Fadi Al-Assaad

MotoGP 2015  tetap memunculkan Valentino Rossi sebagai bintang utama. Andrea Dovizioso mengaku tak masalah Rossi lebih populer.

Solopos.com, BOLOGNA — Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak mempermasalahkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang terpopuler di MotoGP 2015. Menurut Dovizioso, Rossi memang sangat berprestasi dan dicintai banyak orang.

Advertisement

Andrea Dovizioso memaklumi  apabila terus berada di balik bayang-bayang Valentino Rossi. Meski sudah berusia 36 tahun, Rossi merupakan pembalap yang unik dan istimewa di MotoGP 2015. Dovi bangga dengan Rossi karena statusnya sebagai sesama pembalap Italia

“Wajar saja apabila Valentino Rossi lebih populer. Rossi merupakan pembalap terbaik dan mengoleksi banyak gelar di MotoGP. Saya bangga sebagai sesama pembalap Italia ada yang berprestasi seperti itu,” ujar Dovizioso, dilansir Motorsport,  Jumat (31/7/2015).

Andrea Dovizioso mengaku tak ingin meniru Valentino Rossi di MotoGP 2015. Bagi Dovi memiliki banyak suporter memang bagus. Namun, ia tak ingin mengambil risiko besar saat membalap di MotoGP 2015.

Advertisement

“Saya tak ingin meniru Rossi dan lebih memilih menjadi diri sendiri. Saya juga tak ingin membalap yang berisiko terjadi kecelakaan, yang terpenting performa bersama Ducati di MotoGP 2015 terus membaik,” ucap Andrea Dovizioso.

Sementara itu, meski unggul 65 angka dari Marc Marquez di klasemen pembalap MotoGP 2015, Valentino Rossi tak akan meremehkan Marc Marquez. Pada balapan seri kesepuluh MotoGP 2015 yang akan digelar di Indianapolis, Rossi akan tampil fokus dan waspada.

“Saya tak akan meremehkan Marc Marquez pada balapan di Indianapolis. Sirkuit Indianapolis di Amerika Serikat sangat cocok dengan Marcquez. Saya harus mewaspadai hal tersebut,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir Eurosport, Jumat.

Advertisement

Balapan MotoGP 2015 di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, akan digelar 10 Agustus 2015 mendatang. Balapan paruh kedua ini penting bagi para pembalap untuk menunjukkan performa terbaik untuk merebut gelar juara musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif