News
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 02:20 WIB

MOBIL TERBARU : KIA Targetkan Penjualan 50 Unit Tiap Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil baru keluaran KIA Rio Platinum yang dipajang di Sumber Baru KIA, Jalan Magelang, Sleman, Selasa (28/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Mobil terbaru dari KIA diprediksi dapat mendongkrak penjualan.

Harianjogja.com, SLEMAN—Penjualan mobil KIA di DIY ditargetkan bisa meningkat 60% pada Agustus mendatang.

Advertisement

Manager Marketing Support Sumber Baru KIA Agustinus Suseno mengungkapkan, kondisi penjualan pada Juli belum mengalami kenaikan karena unitnya belum datang. Menurutnya, keterbatasan unit tersebut berkaitan dengan kebijakan pemerintah melarang kendaraan bertonase berat selama arus mudik dan arus balik.

“Jadi, truk pengangkut mobil baru tidak bisa beroperasi selama itu. Kemungkinan, Agustus ini mulai ada kiriman lagi,” ujar dia kepada Harianjogja.com di Sumber Baru KIA, Jalan Magelang, Sleman, Selasa (28/7/2015).

Menurutnya, penjualan akan kembali naik Agustus 2015, setelah ada pengiriman unit. Ia berharap, ada kenaikan hingga 60%. Ada pun target penjualan mobil sebesar 40 hingga 50 unit. Ada pun varian yang paling banyak menyumbang penjualan adalah Picanto dan Rio dengan sumbangan 60% dari total penjualan.

Advertisement

Harga yang ditawarkan beragam mulai dari Rp172,5 juta hingga Rp512 juta. Ada pun varian yang ditawarkan All New Picanto, All New Rio 2, All New Sorento, All New Optima, Travello, dan Big-Up. Pada awal Juli, KIA telah meluncurkan Rio Platinum. Saat ini, baru ada tiga unit Rio Platinum di DIY.

“Peminatnya banyak, tapi masih kami tahan karena unitnya belum banyak. Semoga bulan depan [Agustus] sudah tersedia lebih banyak,” ujar dia.

Untuk target market KIA adalah orang-orang yang mengerti soal mobil, penyuka mobil Eropa, dan mengutamakan keselamatan. Ia menilai, kebanyakan orang lebih mengutamakan harga yang murah dan diskon yang besar, sedangkan keselamatan ada di urutan belakang. Sementara, KIA menawarkan harga yang lebih tinggi dengan diskon lebih rendah, namun mengutamakan keamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Advertisement

“KIA merupakan mobil built up dengan standar Eropa. KIA mengutamakan keamanan dan semua unitnya lolos crash test,” imbuh dia.

Salah satu pemilik KIA All New Picanto Dewi Anggraeni mengungkapkan, ia merasa nyaman ketika berkendara dengan Picanto. Kursi belakang yang datar membuat bayinya bisa tidur dengan nyaman dan aman. “Selain itu, meskipun mobilnya kecil, tetapi dalamnya luas jadi tidak berdesak-desakan,” ujar warga Bantul tersebut.

Selain itu, ia menyebutkan jika mobil tersebut lebih mudah dikemudikan. Penampilannya pun dinilai bagus dan tidak ketinggalan zaman. Ia menyebutkan, desain eksterior dan interiornya terkesan mewah.

Advertisement
Kata Kunci : KIA Mobil Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif