Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 21:30 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Inilah Kostum Terbaru Manchester United

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kostum Terbaru Manchester United (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 akan digelar 9 Agustus mendatang. Kostum terbaru Manchester United telah dirilis.

Solopos.com, MANCHESTER — Klub sepak bola Inggris,  Manchester United, resmi merilis kostum terbaru untuk menghadapi kompetisi Liga Inggris 2015/2016. Kostum terbaru ini dibuat oleh Adidas yang musim ini menjadi sponsor kostum klub berjuluk Red Devils itu.

Advertisement

Sebagaiamana diberitakan Manunited.com, Sabtu (1/8/2015), kostum terbaru Manchester United kali ini terinspirasi dari kostum tahun 1980. Warna merah mendominasi kostum terbaru MU ini. Adidas ingin membawa suporter untuk mengenang kejayaan klub kesayangannya.

Sementara itu, salah satu petinggi Manchester United, Richard Arnold, bangga dengan kostum terbaru salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris itu. “Semua orang di Manchester United sangat bangga dengan kostum terbaru itu. Manchester United dan Adidas memang memiliki sejarah panjang di sepak bola. Tentu saja ini menjadi kerja sama yang menarik,” kata Arnold.

Warna putih dalam tiga garis di pundak menjadi ciri khas Adidas. Adidas merupakan sponsor kostum asal Jerman yang sudah puluhan tahun menjadi sponsor kostum klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, AC Milan dan Real Madrid.

Advertisement

Warna putih mendominasi celana kostum utama Manchester United di kompetisi Liga Inggris 2015/2016. Dengan strip merah dan lambang Red Devils, membuat kostum ini sangat menarik dan terlihat klasik.

Untuk kostim kiper penjaga gawang, Manchester United memilih menggunakan warna hijau muda. Kostum warna hijau muda itu pernah digunakan MU dalam kompetisi Liga Inggris 2006/2007 lalu saat masih disponsori Nike.

Manchester United di kompetisi Liga Inggris 2015/2016 menjalin kerja sama dengan Adidas selama sepuluh tahun. Setiap tahun,  Red Devils akan mendapatkan uang dari Adidas sebanyak 75 juta poundsterling atau Rp 1,5 triliun.

Advertisement

Sebelumnya Manchester United bekerja sama dengan sponsor asal Amerika Serikat, Nike selama 13 tahun. Kerja sama itu berakhir tahun ini dan MU lebih memilih Adidas sebagai sponsor kostum terbaru mereka.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif