Sport
Sabtu, 1 Agustus 2015 - 08:25 WIB

COMMUNITY SHIELD 2015 : Meriam London Yakin Tuah Stadion Wembley

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Community Shield 2015 yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea akan menjadi penanda Liga Premier. The Gunners yakin tuah Stadion Wembley.

Solopos.com, LONDON— Sebagai juara bertahan Piala FA, Arsenal akan menantang Chelsea yang menjadi juara bertahan Liga Premier pada ajang Community Shield di Wembley, London, Minggu (2/8/2015) malam WIB.

Advertisement

Arsenal memang memiliki catatan kurang menyenangkan melawan Chelsea besutan Jose Mourinho. Meski demikian, tim berjuluk Meriam London tersebut memiliki rekor yang positif ketika bermain di Stadion Wembley belakangan ini.

Sebelumnya, pasukan Arsene Wenger tak pernah memetik kemenangan satu kali pun dalam sebuah final di Wembley baru. Namun dalam dua tahun terakhir, Meriam London telah membuktikan bisa mengangkat dua gelar Piala FA secara beruntun di stadion berkapasitas sekitar 90.000 penonton tersebut.

Selain itu, Arsenal juga tak pernah menelan kekalahan dalam lima kunjungan terakhir ke stadion yang dilabeli legenda Timnas Brasil, Pele, sebagai katedral sepak bola dunia itu.

Advertisement

Bek sentral Arsenal, Per Mertesacker, pun mengatakan timnya cukup menikmati tekanan yang muncul setiap kali bermain di Wembley. Kali terakhir Arsenal turun di Wembley, Mertesacker ikut membawa The Gunners memecah rekor sebagai juara Piala FA ke-12, Mei lalu.

“Ketika kami menengok Wembley di masa lalu, secara umum hanya sampai semifinal atau final. Selalu ada atensi spesial dan kami selalu bisa mengatasi tekanan,” jelas Metersacker, seperti dilansir arsenal.com, Jumat (31/7/2015).

“Kami cukup lama tak bermain melawan Chelsea di Wembley dalam situasi seperti ini. Mereka bermain dengan sangat bagus musim lalu, mereka benar-benar konsisten dan selalu bertahan dengan baik sejak awal. Saya pikir jika kami belajar dari Chelsea, maka kami akan konsisten sepanjang musim. Anda harus konsisten, khususnya di liga. Di ajang Cup, Anda bisa menang enam kali beruntun, di mana kami telah mengumpulkan dua kali,” urai bek berpaspor Jerman itu.

Advertisement

Apakah Arsenal sudah cukup puas dengan dua gelar Piala FA secara beruntun yang dipetik di Wembley? “Rasa lapar untuk memenangi Cup masih ada dan kami akan terus demikian. Konsistensi sepanjang musim itu vital. Semua orang menginginkannya, para pemain dan fans. Saya yakin kunci sukses adalah ketika tidak banyak pemain mengalami cedera dan tidak kehilangan banyak poin di awal musim,” sambung dia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Chelsea akan menghadapi Arsenal dalam Community Shield 2015. Siapa bakal juaranya? Ist/artefak.org

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif